2 Cara Menampilkan Folder Tersembunyi di Xiaomi MIUI 7.1 – 8

Kalau sampai ke halaman ini pasti kamu belum tau cara menampilkan folder tersembunyi di Xiaomi. Sebagai MI Fans, rasanya kalian cukup mengikuti tutorial pada fanspage Facebook resmi milik Xiaomi Indonesia untuk membuka hidden folder tapi kemarin saya mencoba masih belum berhasil membuka folder tersembunyi di hp xiaomi saya.

Xiaomi memberikan fitur Folder tersembunyi dari pembaruan sistem MIUI 7.1. Beberapa device berikut ini yang memperoleh update-an tersebut mulai dari Xiaomi type Mi 2, Mi 2S, Mi 3, Mi 4, Mi 4i, Redmi 1s (3G), Redmi Note (3G), Note (4G), Note Prime (4G Dual SIM), Note 2, Redmi 2 / Prime (4G), Mi Pad, dan Mi Pad 2. xiaomitips.com

fitur hidden folder xiaomi

Diantara semua seri Xiaomi di atas apakah salah satunya adalah punya kamu, Kalau ya, selamat! Kamu bisa menyembunyikan file di xiaomi tanpa aplikasi tambahan yang banyak menyebar di Play Store, contohnya Folder Lock.

Pada waktu yang lalu saya juga mencari panduan cara menampilkan album yang tersembunyi di Xiaomi, tapi pada saat mengikuti tutorial video dari halaman Facebook Xiaomi ternyata saya masih gagal melihat album tersembunyi dalam arti tetap tidak bisa muncul, tidak tau karena apa.

Saat itu saya masih memakai MIUI 7.1.3, sekarang sudah saya perbarui menjadi versi MIUI 8. Kali ini saya akan mencontohkan cara menampilkan file tersembunyi di Redmi Note 1LTE. Apapun file kamu mulai video atau foto dalam folder, coba saja dengan 2 cara membukanya dalam artikel ini.

Saya membuat folder tersembunyi di Xiaomi dengan cara sebagai berikut:

  • Masuk ke Galeri
  • Pilih folder, file foto atau video yang akan disembunyikan
  • Tekan “Folder Tersembunyi” atau “Hidden Album”

Entah secara sengaja atau tidak kita telah sembunyikan folder dari menu galeri di hp Xiaomi, Namun belum tau cara mengembalikan file atau album tersebut, coba dengan kedua panduan berikut ya sob.

Cara Menampilkan Folder Tersembunyi di Xiaomi lewat Berkas

Untuk cara yang pertama, kalian hanya perlu tekan + menahan + geser layar untuk membuka gembok secara penuh yang bisa dilakukan melalui menu aplikasi “Berkas”. Lebih jelasnya lagi coba ikuti langkah – langkahnya!

1. Buka hp Xiaomi kamu lalu pilih “Berkas” atau “File Explorer”

menampilkan video tersembunyi di xiaomi

2. Kemudian tekan + tahan + tarik layar ke bawah, lakukan sampai icon gembok dengan lingkaran penuh. Kamu tidak akan berhasil jika lingkaran masih menyala seperempat atau setengahnya.

cara menampilkan album tersembunyi di xiaomi redmi 3s

3. Selanjutnya jika sobat disuruh memasukkan sandi akun MI dan membuka dengan pola / pin aplikasi, lakukan saja! hal ini seperti pola untuk buka aplikasi di Xiaomi (telah di setel pola / pin untuk kunci aplikasi) bila tidak ada langkah ini abaikan. Silahkan reset jika lupa password akun Mi,

cara menampilkan file tersembunyi xiaomi miui 8

4. Setelah berhasil masuk kita akan menemukan folder tersembunyi dari perangkat Xiaomi kita.

Cara Menampilkan Folder Tersembunyi di Xiaomi lewat Pengaturan Aplikasi

Bila kamu masih belum bisa menampilkan folder tersembunyi dari cara di atas, praktekkan langkah berikut untuk membuka lewat pengaturan dari aplikasi sistem (app bawaan) bloatware Xiaomi.
1. Buka perangkat hp Xiaomi.
2. Lalu masuk ke menu “Setelan” terus gulir layar ke atas kemudian temukan “Aplikasi Sistem

cara menampilkan video yang tersembunyi di xiaomi miui 8
3. Masuk pada bagian “Galeri” carilah tombol “Tampil album tersembunyislide tombol ke kanan untuk mengaktifkan.

cara membuka video tersembunyi di xiaomi
4. Kemudian masuk ke galeri di Xiaomi untuk melihat file atau folder tersembunyi. Taraa…! gimana sudah muncul kan?

cara melihat album tersembunyi di xiaomi mi4i

Dengan kedua cara di atas berguna untuk menampilkan folder atau file foto dan membuka video tersembunyi di Xiaomi Redmi 3S, Redmi 3 Pro, Mi4i dan seri Xiaomi device lainnya sama saja kok caranya. Semoga dari postingan saya kali ini bisa membantu teman-teman mi fans dan semua pembaca blog ini.