Buat Email Yahoo Lewat HP Pake Aplikasi Gratis Ymail Indonesia

Ingin buat email Yahoo lewat hp? mudah kok dan tentunya kamu tak perlu berlama-lama untuk bikin akun Yahoo tersebut. Karena sebagai pengguna hp Android sekarang ini sudah disediakan aplikasi Yahoo Indonesia di Google Play. Nah, dengan begitu kita bisa menggunakan aplikasi tsb untuk buat akun Yahoo baru.

Selain membuat akun baru kita juga bisa setting email Yahoo di Android, jadi di zaman serba digital ini kita dipermudah dengan bantuan perangkat smartphone. Dengan daftar email Yahoo lewat hp, selain dapat digunakan untuk kirim-kiriman email. Pun dapat dimanfaatkan sebagai cara buat email BBM, untuk email Facebook, sampai daftar Instagram di Yahoo.

Kemarin teman saya bertanya aplikasi apa saja yang bisa dipake daftar email gratis? padahal banyak juga ya. Sebagai berikut ini yang termasuk email gratisan yang dapat dicoba saat buat email baru lewat hp.

  • Aplikasi Gmail: kalau ini pastinya sangat familiar karena app ini sudah tersedia sejak kita membeli hp Android baru. Yang biasanya disebut sebagai bloatware atau aplikasi bawaaan Android. Lihat selengkapnya kalau ingin daftar akun Gmail lewat aplikasinya.  
  • Aplikasi Yahoo: jadi dengan app Yahoo yang ada di Play Store tanpa memakai laptop atau melalui pc kita bisa buat email Yahoo lewat handphone aja. 
  • Microsoft Outlook: kalau yang satu ini bisa juga kalian coba download di Google playstore untuk daftar email gratis lewat hp. Bahkan penguna iPhone juga bisa menggunakan layanan email gratis dari Microsoft tsb. Seperti ini kalau cara membuat email Microsoft – Outlook di PC, nanti bisa dibuat login di app-nya.

Buat Email Yahoo Lewat HP Pake Aplikasi Gratis Ymail Indonesia

Sekarang mari kita buat akun email Yahoo dengan mengikuti contoh lengkapnya yang screenshot saya ambil lewat hp Android punya saya. Kita akan memulainya dengan cara download sampai ke langkah-langkah pendaftaran Yahoo.

Cara Download Aplikasi Email Yahoo:

  • Pertama, silahkan membuka app Play store seperti biasanya kamu download aplikasi di Android.
  • Kedua, carilah Yahoo dengan mengetikkan kata “Yahoo mail” pada kolom pencarian Play store.
  • Ketiga, setelah ketemu jangan salah pilih aplikasi yang mirip dengan Yahoo ya! hati-hati biar nggak buang-buang kuota, gambarnya Yahoo di Android seperti ini dan inilah proses unduhan.
    Buat email yahoo lewat hp daftar aplikasi email gratis ymail Indonesia

Langkah Buat email Yahoo Lewat Hp:

1. Jika Yahoo email sudah terpasang di Android sekarang waktunya buat email Yahoo lewat hp, mulai awal segera dibuka saja appnya.
2. Setelah terbuka maka Yahoo akan menampilkan di layar hp sebuah laman masuk ke Yahoo sendiri dan ke berbagai akun email lainnya seperti Gmail, Outlook, dan Aol. Namun karena belum punya email silahkan klik yang “Yahoo mail”

Buat email yahoo lewat hp daftar email gratis yahoo.co.id

3. Lalu setelah terlihat kolom kosong untuk masuk email abaikan saja, kemudian langsung kamu tekan yang menu di Yahoo Indonesia “Daftar untuk account baru”

Buat email yahoo lewat hp daftar gratis

4. Nah, kalau sudah disuruh Yahoo mengisikan beberapa data maka silahkan saja mengisi dengan data dirimu, jika masih bingung isinya apa saja coba lihat gambar berikut ini!

Buat email yahoo lewat hp

Penting: cara membuat email Yahoo jangan menggunakan tnada min (-) karena Yahoo hanya menerima alamat email dengan tanda titik (.) dan juga underscores (_).
5. Setelah saya menekan Lanjutkan, karena saya memasukkan nomor telepon disaat buat email yahoo lewat hp ini langkah berikutnya adalah tekan tombol untuk menerima kode verifikasi. Pastikan nomor hp yang sudah dimasukkan benar ya sob.

Buat email yahoo lewat hp dengan no telepon

6. Segera saja mengecek SMS berupa kode yang sudah di kirim kan oleh Yahoo, bisa langsung lihat saja di notifikasi bar hp Android jika pake Xiaomi tampilannya seperti gambar. Kalau belum terima kamu bisa memintanya lagi.

kode buat email yahoo lewat hp

7. Proses lanjutannya yaitu memasukkan kode tersebut kedalam kolom yang tersedia sesuai langkah berikutnya. Tekan verifikasi jika kodenya sudah masuk!

Buat email yahoo lewat hp - verifikasi nomor

8. Dengan seperti itu kita akan diarahkan ke ucapan selamat dari Yahoo maka silahkan hilangkan tanda centang atau boleh saja kamu mencetangnya jika ingin dikirim penawaran.

Buat email yahoo lewat hp baru

9. Akhirnya kita bisa melihat email Yahoo sudah jadi, setelah berhasil daftar akun Yahoo melalui hp dan view-nya akan seperti ini.

daftar email yahoo lewat hp

Gimana gampang dan cepat banget kan? seperti itulah langkah demi langkah yang dapat kamu ikutin jika mau buat email Yahoo tapi nggak tau caranya. Baik lewat hp Android merk Xiaomi, Samsung, sampai Apple iPhone bisa kok meniru seperti di atas karena sama saja.