Cara Daftar Mobile Banking BCA [m-banking BCA] di Mesin ATM

Selain mendaftar dari kantor cabang, nyatanya cara daftar mobile banking BCA atau m-banking BCA bisa lewat mesin ATM jadi tanpa perlu datang ke bank BCA. Karena dari prosesnya nanti kamu perlu melakukan di Anjungan Tunai Mandiri / ATM terdekat dilokasimu berada, namun perlu beberapa persiapan.

Jika daftar mobile banking BCA yang dibantun admin bank memang terasa mudah. Tapi apakah ada waktu luang untuk mendatangi KC bank BCA? apalagi kalau kalian termasuk orang yang sangat sibuk dengan jadwal keseharian yang padat. Maka solusinya bisa mengikuti beberapa langkah sesuai pengalaman waktu daftar m-banking BCA di ATM.

Syarat & Persiapan Daftar Mobile Banking BCA di ATM

  • Pastinya kamu mempunyai kartu ATM aktif atau tidak mati atau terblokir, ini sebenarnya nggak perlu dijelasin ya!
  • Siapkan 6 digit angka untuk membuat PIN m banking BCA, saran terbaik buatlah sama dengan PIN ATM saja lalu agar tidak lupa catatlah dulu pada aplikasi memo di handphone asalkan jangan mencolok, berjaga-jaga jika hp hilang.
  • Sebaiknya jangan bikin PIN BCA mobile memakai tanggal lahir, nomor kendaraan, dan nomor rumah. Karena ini akan mudah ditebak jika kehilangan dompet barengan dengan kartu ATM.
  • Pastikan kalau no hp yang akan digunakan mendaftar mobile banking BCA tersebut bukan nomor hp sekali buang. Sebaiknya pakailah yang SIM CARD 1 jika ada dua kartu di hp Android.

Cara Daftar Mobile Banking BCA [m-Banking BCA] di Mesin ATM

Setelah semua disiapkan maka carilah mesin ATM BCA yang terdekat. Kemudian kamu bisa segera mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk registrasi mobile banking BCA dari ATM:

1. Saya pastikan teman-teman sudah berada di area mesin ATM lalu masukkan kartu ATM BCA dan isikan PIN seperti biasanya.

cara daftar mobile banking bca di mesin atm

2. Kalau sudah berhasil masuk maka selanjutnya kalian hanya perlu memilih pada bagian menu Daftar e-Banking

cara mendaftar mobile banking bca dari atm

3. Dari tampilan menu berikutnya ada banyak pilihan seperti daftar internet banking yang tidak hanya bisa dilalukan secara online dan isi ulang pulsa via SMS, Namun yang perlu ditekan yaitu tombol menu Mobile Banking

cara daftar mobile banking bca gojek

4. Kemudian untuk melanjutkan langkah daftar m banking BCA selanjutnya langsung saja tekan YA

cara daftar m banking bca di mesin atm

5. Jika sampai pada tampilan seperti gambar berikut ini artinya teman-teman harus memasukkan no hp yang aktif yang dipakai untuk mengakses m-BCA. Masukkan saja nomor telepon pada smartphone yang digunakan menginstal aplikasi BCA mobile nantinya. Tekan Benar

cara registrasi bca mobile di atm

6. Mesin ATM akan menanyakan apakah nomor hp yang Anda daftarkan adalah miliki Anda? tekan saja YA

cara membuat m banking bca di atm

7. Kemudian dari langkah yang ini silahkan buat PIN mobile banking dengan memasukkan 6 angka. Jika teman-teman sudah membaca di atas pasti sudah paham cara pembuatan PIN dan tips agar tak lupa PIN harus bagaimana.

cara bikin m banking di atm bca

8. Secara otomatis kamu akan dibawa ke langkah selanjutnya, silahkan memasukkan PIN lagi untuk konfirmasi.

cara daftar m banking bca di atm bca

9. Jika prosesnya sudah selesai maka akan keluar struk dari mesin ATM.

cara daftar m banking bca di atm terdekat

10. Selesai dan jangan lupa mengambil kartu ATM, hati-hati jangan sampai tertinggal ya! setelah ini kamu bisa mengikuti cara mengaktifkan m banking BCA di Android.

Sampai pada langkah-langkah ini sudah menyelesaikan cara daftar mobile banking BCA melalui mesin ATM. Tapi teman-teman perlu mengaktifkan aplikasi m BCA sendiri tanpa datang ke bank agar bisa digunakan untuk transfer uang lewat hp, mengecek saldo, maupun transaksi yang sifatnya non finansial.

Semoga saja sobat pembaca terbantu dengan panduan pemula untuk daftar m-banking BCA di ATM. Kelebihan jika kita sudah aktivasi mobile banking BCA adalah kita bisa mengirim uang dan cek saldo BCA tanpa perlu ke mesin ATM.

Jadi, setelah melalui proses pendaftaran mobile banking BCA sesuai dengan cara di atas maka teman-teman hanya perlu download aplikasi BCA mobile lalu mengaktifkan aplikasi tsb. Aplikasi BCA Mobile bisa download di Google Play jika pengguna hp Android dan appstore untuk iPhone. Bagikan ke teman kita yang lain jika mereka masih belum tau!