Cara Mengaktifkan m-Banking BCA di Aplikasi m-BCA lewat Hp Android

Setelah daftar mobile banking dari ATM maka teman-teman harus tau cara mengaktifkan m banking BCA tersebut menggunakan aplikasi BCA Mobile atau m-BCA. Nah, panduan saat ini admin akan menjelaskan tentang cara aktivasi mobile banking BCA.

Dan sebenarnya meskipun tanpa harus datang ke bank kita bisa mengaktifkan m banking BCA sendiri. Asalkan teman-teman sudah mendaftar mobile banking BCA di mesin ATM maupun telah mendaftarkan nomor hp ke m-banking BCA di kantor bank.

cara daftar m banking bca lewat hp

Kegunaan Aplikasi BCA Mobile atau m-BCA:

Setelah mengikuti cara mengaktifkan mobile banking BCA ini dan konfirmasi ke CS bank, kalian bisa melakukan transaksi finansial seperti: pembayaran, pembelian, transfer m banking BCA sesama bank atau beda bank. Selain itu bisa dipakai untuk transaksi yang bersifat non finansial.

Transaksi non finansial lewat BCA Mobile:

  • Aktivasi layanan finansial BCA
  • Cek saldo BCA
  • Melihat nomor rekening BCA 
  • Mutasi rekening
  • Mengganti PIN kartu kredit BCA
  • Mengecek riwayat transaksi
  • Sampai cara memblokir kartu ATM yang hilang, dan masih banyak lagi.

Keuntungan lain yang diperoleh lewat aplikasi BCA mobile adalah kita bisa mengambil uang di ATM tanpa kartu ATM. Jika kita lupa membawa kartu ATM bisa melalui bantuan aplikasi m-BCA tersebut. Namun sementara itu tak semua ATM diberikan kemudahan layanan ini, hanya ATM tertentu saja. Kamu bisa melihat dimana lokasi ATM yang bisa tarik tunai tanpa kartu ATM link

Cara Mengaktifkan m Banking BCA dengan Aplikasi BCA mobile

Sebelumnya pastikan kamu sudah mengikuti cara daftar mobile banking BCA di ATM dari panduan yang lalu. Kemudian silahkan aktivasi dengan meniru petunjuk gambar dan keterangan berikut ini:

1. Silahkan download aplikasi BCA mobile lewat Google play store, karena saya akan mencontohkan cara aktivasi m-bca lewat hp Android bukan iPhone.

Catatan: Pastikan kalau nomor hp yang terpasang di Android tersebut merupakan no telepon yang sudah terdaftar di mobile banking BCA. Jika tidak, kita akan gagal aktivasi atau tidak bisa mengaktifkan aplikasi m-bca!

2. Setelah selesai mendownload aplikasinya maka silahkan membuka BCA mobile dengan kondisi internet yang bagus. Jika sinyal kurang bagus biasanya loading agak lama maka BCA mobile tidak bisa diakses.
3. Selanjutnya kalau aplikasi sudah terbuka maka untuk langkah pertama kali sentuh menu m-BCA

cara mengaktifkan bca mobile banking

4. Kemudian cek 16 digit angka nomor kartu ATM yang berada didepan kartu lalu masukkan pada tampilan aplikasi seperti ini. Masukkan tanpa spasi lalu cek kembali jika sudah benar tekan OK

cara m banking bca di hp

5. Langkah lanjutannya adalah konfirmasi BCA mobile untuk mengakses nomor hp via SMS, silahkan pilih Kirim, kemudian tunggu loading beberapa saat untuk menghubungkan ke database BCA.

cara aktivasi bca mobile banking

6. Dari langkah yang ini kamu disuruh membuat PIN aplikasi untuk membuka BCA mobile. Ingat ini bukan PIN ATM ya! Silahkan bikin PIN dengan campuran satu huruf dan angka masukkan pada kedua kolom.

cara menggunakan bca mobile banking

Contoh PIN m-BCA: A89451 atau membuat PIN yang mudah diingat caranya buatlah mirip dengan PIN kartu ATM tapi hanya satu angka saja yang diganti dengan huruf.

7. Berikutnya pada cara aktifkan m banking BCA yang ini terdapat syarat dan ketentuan bank BCA langsung saja tekan Send

cara registrasi mobile banking di atm bca

8. Lalu masukkan 6 digit PIN ATM seperti saat kita bertansaksi di mesin ATM kemudian tekan OK

cara transfer m banking bca

9. Jika tidak gagal maka kamu akan melihat seperti contoh gambar berikut ini yang ditandai dengan tulisan “Anda telah berhasil melakukan aktivasi m-BCA bla.bla.bla” akhiri dengan menekan tombol OK

cara mengaktifkan bca mobile

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi BCA Mobile:

Jika kita amati banyak sekali kelebihan yang kita perolah sebagai nasabah BCA ketika menggunakan aplikasi m-BCA tsb. Selain beberapa kelebihan yang ada diatas kita bisa menggunakan berbagai transaksi pada semua operator seluler GSM.

Diantarnya: Telkomsel kartu Simpati, kartu XL, Indosat M3 Ooredoo, Axis dan juga kartu Tri. Enaknya lagi dari kesemunya kartu itu tanpa perlu mengganti nomor kartu SIM asalkan nomor sudah terdaftar di mobile banking BCA.

Kekurangannya cara mengganti no hp m-BCA jika hilang maupun rusak kita hanya bisa dilakukan dengan bantuan Halo BCA tidak bisa dilakukan sendiri. Hal ini bertujuan untuk keamanan akun bank BCA kita agar tidak mudah diganti orang lain yang bukan pemilik asli. Silahkan bagikan ke teman kita yang lain jika belum mengetahui cara aktivasi m banking BCA di Android!