Cara Membuat Akun PayPal Tanpa Verifikasi Kartu Kredit

Berikut ini adalah cara membuat PayPal tanpa kartu kredit yang saya tulis dengan step by step beserta screenshot pada langkah – langkah pendaftaran yang mudah diikuti.


Kebanyakan orang yang menggeluti dunia bisnis di internet, cara buat akun PayPal mungkin sudah tidak asing lagi. Bisa dibilang semudah membalik tangan 🙂


Tapi yang mungkin masih bikin pusing adalah tentang verifikasi kartu kredit. Kali ini akan saya share cara membuat akun PayPal tanpa verifikasi kartu kredit dengan tampilan PayPal terbaru.


Sejarah, Pengertian dan Fungsi Akun PayPal inc

Akun PayPal yaitu akun rekening bank virtual yang digunakan sebagai layanan pembayaran yang  sah dan aman. PayPal inc yang didirikan pada tahun 1998 oleh Peter Thel dan Elok Musk.


Penemuan mereka yang awalnya hanya dianggap ide buruk, karena dulu pada tahap pengembangan PayPal masih menggunakan infra merah untuk bertransaksi.


Tapi kini dengan alamat email, tanpa batas jarak dan waktu sehingga bisa melakukan transaksi keuangan dimanapun dan kapanpun.

cara membuat paypal tanpa kartu kredit

Antar pemilik akun PayPal juga dapat saling mengirim saldo rekening PayPal untuk tujuan pembayaran barang atau jasa. Secara simpel, hanya memberitahu email yang digunakan saat daftar PayPal kepada si calon pengirim.


Yang membuat praktis hanya dengan login dengan email anda bisa melakukan checkout pembayaran di online shop seperti eBay, Amazon, Wallmart, Agoda, Uber, iHERB, Jomashop dll.


Dan apabila pembelian barang tidak kunjung datang, Anda bisa tarik ulang dana atau yang biasa disebut refund. Paypal juga bisa digunakan untuk Whaff atau aplikasi Andriod penghasil uang dollar sejenisnya. Hal ini biasanya dimanfaatkan untuk menarik bayaran dari saldo di aplikasi-aplikasi uang gratis tsb.


Step by step Membuat akun PayPal tanpa Kartu Kredit

Agar akun PayPal bisa digunakan sepenuhnya, maka akun baru PayPal harus diverifikasi menggunakan kartu kredit. Bila akun PayPal tidak terverifikasi anda tidak dapat menggunakan PP untuk menerima atau melakukan pembayaran.


Nah apabila Anda tidak mempunyai kartu kredit, Anda bisa mengikuti cara daftar paypal berikut ini:


1. Step pertama yang harus anda lakukan, klik link boleh berikut lewat browser hp atau pc : PayPal Indonesia

cara bikin paypal tanpa kartu kredit

2. Setelah klik daftar Anda diarahkan pada pilihan menu


– Pilihan menu “Membeli dengan menggunakan PayPal” ini maksudnya anda hanya bisa menggunakan PayPal untuk keperluan belanja online.


Jika Anda bukan penjual toko online saya rekomendasikan pilih yang ini. Karena menu pilihan ini lebih bersifat personal (pribadi) Klik memulai

cara verifikasi rekening paypal tanpa kartu kredit



– Pilihan menu “ Menerima pembayaran menggunakan paypal” ini digunakan untuk  penjual online store untuk menerima pembayaran dari macam-macam kartu kredit dan kartu debet pembeli. Ini biasa digunakan untuk akun perusahaan.


3. Pada langkah selanjutnya, Anda bisa ikuti cara dan pahami penjelasan berikut

cara daftar paypal tanpa kartu kredit dan vcc

– Setting negara Indonesia ( ini secara default sesuai IP internet yang Anda gunakan)
Alamat email : Masukkan email (Gmail atau Yahoo) yang valid atau buat akun email baru yang dikhususkan hanya untuk PayPal. Jangan gunakan email yang sudah Anda buat untuk daftar Facebook, Instagram, Google +, Twitter atau medsos lainnya, sehingga akun terhindar dari kejahatan online.
Sandi : Ketikkan sandi yang rumit yang terdiri dari 8 karakter ( kombinasi huruf dan angka, huruf besar dan kecil, sertakan minimal 1 simbol dan 1 angka)
Masukkan ulang sandi : Ketik ulang sandi persis yang anda ketik pada kolom sebelumnya
Klik Lanjutkan


4. Cek email masuk dari PayPal dan klik link tersebut. Jika menggunakan Gmail kamu bisa langsung masuk dari aplikasi Gmail lewat hp Android atau membukanya melalui laptop.


5. Setelah itu Anda akan diarahkan pada tampilan kolom data diri, jika bingung Anda bisa melengkapinya dengan membaca keterangan dibawah ini.

cara daftar paypal tanpa kartu kredit

Nama depan : Masukkan nama depan sesuai dengan buku rekening Bank lokal yang nantinya Anda kaitkan dengan akun. Misal dengan rekening bank BCA, Mandiri, BRI, BNI dan bank lainnya.
Nama belakang : Masukkan nama belakang sesuai dengan buku rekening juga. Nah jika namamu tanpa nama belakang maka silahkan memasukkan tanda koma ( ‘ ) sebagai nama belakangnya. Atau memakai Nona/Nyonya/Tuan sebagai nama depan.
Tanggal lahir : Isikan dengan tanggal lahir dengan format (hari / bulan / tahun) contoh: 05/12/1990
Kewarganegaraan : Pilih negara sesuai dengan domisili
Baris 1 alamat : Ketik alamat Anda tinggal saat ini yang sesuai dengan kartu identitas
Apt/suite : Isikan patokan tempat tinggal yang dapat dikenali Google Map, Misal Samping Gedung DPRD Surabaya, dekat warung Maju Jaya, depan sekolahan TK Darma Wanita dll.


Apa Itu Apt Suite? 

Maksud dari Apt/suite (Apt/kamar) adalah alamat apartemen, no. lantai dan nomor kamar yang harus diisikan. atau isikan sesuai alamat apartemen saja yang ada di Google Map. Lihat gambar dibawah untuk mencari apartemen di Map.

pengertian apt/kamar
Apt/suite Address Pencarian Google Map
apa itu apt/suite
Cara Mengisi Apt/Suite Paypal

Kota/Kabupaten : Isi sesuai nama Kota tempat tinggal
Negara bagian : Isi dengan nama negara anda berdomisili
Kode pos : Isi dengan kode pos sesuaikan dengan kartu identitas
Telepon seluler : Masukkan nomer telepon Anda yang aktif dan bisa dihubungi
– Centang pada cekbox “ Kesepakatan pengguna dan kebijakan privasi PayPal
– Klik Setuju dan buat rekening

6. Langkah berikutnya adalah penautan data kartu kerdit.

CMMA BLOG News | Cara Membuat Akun PayPal Tanpa Verifikasi Kartu Kredit

klik “Saya akan menghubungkan kartu saya nanti” lalu Klik “Saya ingin melakukannya nanti


7. Pada langkah ini anda di bawa ke pada tampilan layar “ Akun telah siap! “. Lalu klik link buka rekening Anda

8. Akan keluar menu PayPal yang berisi Saldo PayPal, Kirim Pembayaran, Tambah Dana, Tarik dan menu-menu lain.



9. Klik “Dapatkan status terverifikasi

CMMA BLOG News | Cara Membuat Akun PayPal Tanpa Verifikasi Kartu Kredit

10. Anda bisa verifikasi dengan VCC ( Virtual Credit Card ). Bagaimana cara beli VCC.?
Anda bisa googling atau beli VCC di member terverifikasi di ads-id, FJB kaskus, atau situs terpercaya lain. Hati-hati penipuan pilih pembeli yang terbaik ya!


11. Masukkan detail kartu : dan ikuti prosedur dari penjual VCC.

Cara membuat paypal terverifikasi

– Sesuaikan alamat penagihan dengan klik ubah
– Jenis kartu : Visa atau MasterCard
– Nomor kartu : 16 digit angka
– Tanggal kadaluarsa
– Kode keamanan, cvv atau cvc
– Klik lanjutkan


Selamat akun PayPal terverifikasi. Tapi perlu diingat karena akun masih baru maka jangan langsung digunakan bertransaksi, akun PayPal rawan limit, sebaiknya tunggu sampai minimal 1×24 jam. Semoga terbantu, terima kasih!