Cara Membuat Game Android Sederhana Lewat HP atau Tablet

Bagaimana cara membuat game sederhana dengan HP Android? Itu mah gampang, Game sederhana yang bisa diciptakan sendiri ini tanpa memerlukan keahlian coding atau skill java, html, reskin dan hal ribet lainnya. Fungsikan otak kanan dan sedikit otak kiri dalam pembuatan game Android keren ini.

Membuat game keren di Android tidaklah seribet yang Anda bayangkan loh. Dengan melakukan tahapan simpel yang saya bagikan kali ini, Anda sudah bisa membuat Map game yang dapat segera dimainkan secara gratis.

Seperti apa kira-kira game yang bakalan kita buat dengan seru untuk dimainkan itu tergantung dari kreatifitas si pembuat.

Pelajari juga jika ingin tau cara membuat aplikasi web Android di AppsGeyser dengan tutorial lengkap.

Era digital sekarang ini, Anda dapat bikin game sendiri menggunakan aplikasi Draw Your Game. Cara buat game sederhana dengan aplikasi Android ini sangat mudah, segera ikuti langkah berikut dengan menggambar map game terlebih dulu pada kertas HVS mengikuti ketentuan sbb dengan spidol atau ballpoint warna.

Aturan Warna Aplikasi Draw Your Game:

Warna HITAM untuk lantai serta tembok
Warna HIJAU untuk trampolin yang bisa memantul
Warna BIRU untuk benda yang bergerak atau jatuh kalau tersentuh
Warna MERAH untuk benda berbahaya yang bikin karakter mati saat tersentuh

Cara Membuat Game Android Sendiri dengan Draw Your Game

1. Download atau instal aplikasi Draw Your Game di Google Playstore terlebih dahulu dengan hp Android atau tablet.

cara buat game android di hp

2. Sekarang siapkan selembar kertas HVS dan spidol warna selanjutnya gambar dunia game Anda sendiri dengan menyesuaikan aturan warna pada keterangan di atas.

cara buat game android tanpa pc

3. Kemudian setelah selesai instal coba buka aplikasi tersebut. Setelah aplikasi terbuka , pilih “CREATE

buat game sederhana android

4. Selanjutnya ikuti saja instruksi di Draw Your Game dari tahap 1 sampai 9. Terakhir sentuh tombol “next

cara bikin game sederhana android

5. Pada langkah terakhir Pilih “OK

cara membuat game android sendiri

6. Kemudian, pilih “PICTURE” untuk mengambil gambarnya langsung dari HP Android Anda. Atau klik “GALLERY” untuk membuka Galeri di Android jika file foto sudah tersimpan di perangkat.

aplikasi membuat game sendiri

7. Pilih kamera dengan memotret gambar yang telah di buat tadi dan usahakan saat mengambil foto arah kamera tegak lurus dengan gambar agar gambar tidak miring.

contoh gambar draw your game

8. Lalu letakkan karakter robot Android di titik start-nya. Kemudian, sentuh tombol “Play” yang berada di tengah map game.

aplikasi pembuat game android gratis

9 Setelah semua selesai siap deh dimainkan. Coba buat map lagi yang lebih sulit untuk level yang lebih tinggi. Mainkan imajinasi liar anda untuk membuat game di Android ini!

cara main draw your game

Image source: jalantikus.com

Itulah cara membuat game sendiri di HP Android. Gameplay yang ditawarkan dalam aplikasi ini memang sangat simpel. Justru kreatifitas dan imajinasi Anda dalam membuat map yang dibutuhkan untuk membuat game sederhana ini jadi lebih menarik. Penempatan benda berwarna, bentuknya, jalurnya, Anda bisa rancang sendiri sesuka hati sehingga menjadi game yang menarik.

Tertarik sama aplikasi keren pembuat game di atas? Kalau kurang jelas, atau Anda punya info lain, silahkan tulis pendapat Anda pada kolom comment diblog bagaimana cara membuat ini. Atau Anda bisa juga bagi-bagi pengalaman membuat game dengan aplikasi Draw Your Game dengan pembaca lain.

Referensi baca: Cara Mengatasi Android Lemot tanpa Aplikasi agar smartphone Anda load-nya tidak seperti kura – kura :p
Cara Membuat Game Android Sederhana Di AppsGeyser untuk publisher Google AdMob pemula.