Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Yahoo Dengan 3 Metode

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Yahoo, ID email lupa, No HP tidak aktif dengan 3 metode pemecahan masalah. Lupa password email memang sudah biasa terjadi, karena keterkaitan penggunaan akun email dengan perkembangan teknologi terkini untuk berbagai macam registrasi online atau keperluan lainnya.

Jika Anda mempunyai lebih dari satu akun baik email Gmail, Hotmail, Dan Yahoo Mail. Menurut Saya, semakin banyak akun email yang Anda punya semakin rentan lupa sandi jika tidak di manager dengan baik.

Lupa kata sandi email Yahoo! hal ini akan sering terjadi bila saat membuat email baru tidak segera menambahkan Yahoo ke Gmail di Android yang Anda punya.

CMMA BLOG News | Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Yahoo Dengan 3 Metode

Atau jika Anda seorang yang pelupa sebaiknya catat ID email dan password akun Yahoo dibuku catatan dan simpan baik-baik notes tersebut. Kembali ke cara lama tidak masalah kan? Demi menyelamatkan data file penting Anda.

Kalau semua sudah terlanjur terjadi (email tidak bisa dibuka) sampai Anda menemukan tutorial cara buka email Yahoo pada blog ini, dan mengikuti cara mengatasi lupa password Yahoo dengan 3 metode. Beberapa faktor berikut ini akan memberikan gambaran untuk pemulihan akun email.

3 Faktor Penyebab Mengapa Akun Email Yahoo Tidak Dapat dibuka

Lupa Password Email Yahoo
Masalah pertama yang banyak terjadi yakni lupa sandi email, penyebab bisa karena terlalu banyak email yang Kita miliki atau bisa juga karena email jarang Kita gunakan atau dibuka dan tidak dikelola dengan baik.

Password ingat tapi lupa alamat email Yahoo
Masalah kedua terkadang dalam kasus lain Kita masih bisa mengingat sandi email tetapi alamat email tidak ingat sama sekali. Karena saat pembuatan email baru kita menggunakan ID bukan dari nama asli atau jika kombinasi angka untuk alamat email susah diingat.

Akun email Yahoo dicuri orang
Masalah yang ketiga ini adalah karena kelalaian Kita sehingga akun email dibajak atau karena kecerobohan Kita lupa logout disaat menggunakan komputer public misal tempat praktikum atau ketika diwarnet.

Jika email tersebut jatuh ke tangan orang lain yang iseng maka dia akan mengganti password email Yahoo, sehingga tidak bisa masuk email.

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Yahoo Dengan 3 Metode

Metode 1 : Lupa password

Langkah pertama masuk dulu ke login email Yahoo

Tahap selanjutnya masukkan ID email Yahoo Anda contoh: emailsaya@yahoo.co.id / emailsaya@yahoo.com lalu tekan tombol “Berikutnya”

lupa kata sandi email

Kemudian pilih kasus Anda pada pilihan yang tersedia, Untuk kasus lupa password Yahoo pilihlah “Lupa kata sandi?” lalu klik link tersebut seperti tampak pada gambar

Proses berikutnya silahkan ketikkan chacpta yang terlihat, lalu tekan tombol “Kirim”

pemulihan akun yahoo

Sesuaikan saja langkah-langkahnya, Anda diminta memasukkan 2 digit nomor ponsel urutan ketiga dan empat dari belakang guna menerima kode verifikasi. Lalu klik “Kirim”

cara pemulihan akun yahoo

Catatan: Jika nomer HP yang digunakan untuk daftar email sudah tidak aktif atau hilang, ini tidak menjadi masalah. Yang terpenting Anda masih ingat no HP tersebut.

Jika no ponsel masih aktif masukkan kode yang dikirim lewat SMS pada tab “Kode yang dikirim keponsel saya adalah”. Tapi bila nomer hp hilang, anda bisa memilih opsi lainnya dengan memilih “Saya ingin mencoba opsi pemulihan lain”

Kalau memilih opsi lain pemulihan akun, satu langkah yang paling mudah untuk bantuan sandi Yahoo adalah dengan menghubungi Customer Service nya.

Metode 2 : Lupa alamat email Yahoo

Langkah pertama setelah menuju halaman masuk, pilih “Butuh bantuan?”

Selanjutnya silahkan memilih “Saya tidak tahu alamat email saya”

cara mengaktifkan akun yahoo yg sudah dinonaktifkan

Masukkan alamat email alternatif (email pemulihan) atau no Ponsel yang dulu digunakan saat pendaftaran email pada halaman “Bantu kami menemukan Yahoo ID Anda”. Lalu klik “Berikutnya”.

lupa sandi yahoo dan pertanyaan keamanan

Bila memasukkan no HP maka akan dikirm SMS kode verifikasi, namun jika pilih email alternatif silahlan klik link yang dikirim ke kotak masuk email.

Metode 3 : Email Yahoo dibajak orang lain

Lakukan tahapan yang sama seperti langkah “Metode 2 ”

Kemudian tahap langkah selanjutnya pilihlah “Tampaknya akun saya disalahgunakan oleh orang lain”

Lalu masukan akun Yahoo yang dicuri orang

Langkah berikutnya ketik kode chacpta yang di minta, lalu klik tombol “Berikutnya”

Sehingga pihak Yahoo akan membuat akun Anda terkunci dalam kurun waktu 1 kali 24 jam, setelah itu Anda dapat buka email Yahoo kembali dengan menjawab pertanyaan rahasia yang telah di setting saat daftar email baru.

3 cara membuka email Yahoo diatas merupakan metode terakhir untuk solusi pemulihan akun. Lalu bagaimana bila email tetap tidak bisa dibuka? Masalah kejahatan online / nomor telepon tidak aktif atau sebab lain.

Jika ketiganya Anda mengalami kesulitan, lebih baik anda merelakan dan segera mengikuti cara membuat akun yahoo lewat aplikasi atau browser.