Cara Membuat Akun Mi Baru Untuk Semua Tipe Xiaomi

Bagaimana cara membuat akun Mi baru? Bagi yang mempunyai HP Xiaomi baru rasanya belum lengkap kalau tak daftar Mi Account. Karena tau sendiri kan, fungsi akun Mi sangat banyak banget teman-teman bisa membaca infonya dibawah. Tapi sebelum lebih jauh mengikuti panduan untuk buat akun mi, sebaiknya ketahui dulu sejarah Xiaomi berikut.

Sejarah Singkat Xiaomi

Seperti yang kita ketahui belakangan ini untuk perkembangan produsen smartphone Android dari negeri tirai bambu China sangat merebak. Dan yang sangat menggemparkan adalah kemunculan Xiaomi dengan mematahkan realita bahwa tak selamanya smartphone kualitas bagus harus harganya mahal.

cara membuat akun Mi untuk semua tipe xiaomi redmi

Menurut situs Forbes, Lei Jun selaku CEO Xiaomi Corp. yang dinobatkan sebagai orang terkaya ke-23 di Tiongkok. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2010 dan Xiaomi berkembang secara cepat serta telah menjadi distributor smartphone terbesar ke tiga di dunia. Sejak artikel ini ditulis Samsung masih di urutan paling atas dan Apple di urutan kedua. (Wikipedia)

Xiaomi corporate yang merupakan pemilik mantan pekerja perusahaan Apple ini, menjual produk dengan strategi market yang jarang ditemui. Mereka menjual produk Xiaomi dengan harga berdasarkan biaya produksi serta dijual secara online. Hal ini dapat menekan cost perusahaan untuk mengaji sales marketing jadi jatohnya bisa lebih murah. CMIIW

Setelah mengetahui sejarah singkat Xiaomi, sekarang mari kita kembali ke tema dari tutorial. Akun Mi adalah fasilitas yang digunakan untuk mengakses layanan yang disediakan oleh Xiaomi corp.

Apa saja layanan fitur produk aplikasi Xiaomi? lihat berikut ini!

  1. Akun MiCloud yang biasa digunakan sebagai penyimpanan data online berbasis cloud server serupa Google Drive, Dropbox, iCloud, Skydrive dll.
  2. Fitur Find Device bermanfaat untuk melacak HP Xiaomi yang hilang dicuri atau terselip.
  3. Akun MiTalk untuk melakukan obrolan secara gratis antar user Xiaomi sejenis BBM, WhatsApp, Line.
  4. Untuk gabung dan berdiskusi di forum MiUi Indonesia atau internasional baik lewat aplikasi Mi Community atau melalui website.
  5. Dapat digunakan untuk masuk ke aplikasi Mi Live, sebuah fitur baru untuk siaran langsung yang terdapat di MIUI 8 atau di atasnya. Seperti Bigo, Nono Live, Instagram Live dlsb.

Dari kelima kelebihan dan manfaat membuat akun Xiaomi diatas, apakah sangat berguna untuk Anda?

Kalau iya, untuk buat akun Xiaomi sebenarnya sangat simpel karena pada HP Xiaomi telah menyediakan tombol cepat, dimana kita bisa tambah akun Mi dengan mudah mulai dari set-up awal.

Tapi bagi Mi Fans yang masih gagal menambah akun Xiaomi karena beberapa hal, boleh mengikuti tips dan langkah-langkah di panduan ini. Dan sebaiknya lebih berhati-hati jangan asal-asalan saat bikin akun Xiaomi ini, karena sekali lupa password Xiaomi akan terkunci akhirnya minta flashing deh! gak mau ribet kan?

Namun tenang saja kalau Anda mengikuti contoh dari gambar dan menerapkan tips-tips yang sedang Anda baca ini rasanya untuk mendaftar Mi akan serasa mudah serta akun Mi Anda tetap aman. Jika ingin daftar akun MI lewat hp Xiaomi langsung bukan melalui website silahkan menuju tautan.

Cara Membuat Akun Mi Baru Untuk Semua Xiaomi

1. Langkah pertama buka di browser tautan berikut ini : http://account.xiaomi.com. boleh menggunakan Hp lain, tablet atau PC komputer. Karena kita akan daftar akun MI di perangkat lain lalu kalau sudah jadi baru kita masukkan ke hape Siomi-nya.

2. Setelah halaman terbuka silahkan pilih “Create Account” atau dengan bahas Indonesia ”Buat Akun Mi”, sebenarnya kita dapat langsung daftar menggunakan Facebook tapi pertimbangkan dulu. Toh ini juga bisa di tambahkan setelah selesai buat akun Mi.

daftar akun Xiaomi

3. Berikutnya akan keluar form pendaftaran akun Mi, nah pada langkah ini juga kita bisa daftar pakai nomor telepon. Karena no telepon di akun Mi ini juga bisa di setel belakangan sebaiknya lebih aman memakai email saja, selanjutnya pilih “Gunakan alamat email

CMMA BLOG News | Cara Membuat Akun Mi Baru Untuk Semua Tipe Xiaomi

Negara: masukkan negara tempat tinggal
Email: isi dengan alamat email yang valid boleh Gmail, Yahoo, HotMail
Setelah diisi lengkap pilih Buat Akun Mi

CMMA BLOG News | Cara Membuat Akun Mi Baru Untuk Semua Tipe Xiaomi

4. Lanjut pada form berikutnya yang berisi beberapa data yang harus di masukkan seperti membuat password Mi baru dua kali sampai pada kode captcha. Anda harus membuat kata sandi yang kuat dengan campuran angka huruf besar kecil kalau emang nggak mau ditolak sistem Xiaomi. Karena ini sangat penting catet dulu sandi akun Mi di kertas, atau pada aplikasi note di hp. Pilihlah Kirim.

CMMA BLOG News | Cara Membuat Akun Mi Baru Untuk Semua Tipe Xiaomi

5. Setelah itu sistem Xiaomi akan mengirim pesan verifikasi ke email yang dibuat daftar akun Xiaomi tadi. Cek email > buka tautan email verifikasi. Selanjutnya akan keluar halaman perizinan aplikasi oleh Google karena pada contoh ini, saya menggunakan email Gmail. Pilih Allow / Terima

CMMA BLOG News | Cara Membuat Akun Mi Baru Untuk Semua Tipe Xiaomi

6. Setelah beberapa saat maka akan keluar halaman ”Akun Mi telah selesai diatur” ini tandanya kita sudah berhasil buat akun Mi yang siap digunakan untuk mengaktifkan akun Mi Cloud, masuk aplikasi Mi community, menggunakan Mi Live dan fitur-fitur bawaan di hp Xiaomi Anda.

CMMA BLOG News | Cara Membuat Akun Mi Baru Untuk Semua Tipe Xiaomi

7. Pilih “Kembali ke halaman masuk” untuk memastikan keberhasilan mendaftar akun Xiaomi. Isikan email dan kata sandi untuk “Masuk ke Akun Mi Anda” atau langsung mencoba masuk ke akun MI lewat handphone Xiaomi Anda.

Data Tambahan Pendaftaran Akun MI

A : Tambahkan telepon pemulihan, sebaiknya nomor telepon yang anda gunakan untuk HP Xiaomi
B : Tambah pertanyaan keamanan, gunakan 4 pertanyaan rahasia pada pilihan yang tersedia

menghubungkan akun mi ke ponsel

Setelah Anda menambahkan kedua system keamanan Xiaomi tersebut maka akan mendapatkan 100 poin tingkat aman (terhindar dari pencurian akun mi)

Masuk di tab menu Info pribadi untuk mengubah nama dan tanggal lahir, jangan lupa upload foto profil juga biar keren.

gagal menambah akun xiaomi

Cara Menghapus Akun Mi

Jika akun Mi sudah tidak diperlukan lagi, handphone sudah dijual dan berencana ganti device selain merk Xiaomi, Cara menghapus akun Mi bisa mengikuti tautan dibawah ini. Atau bisa chat online dengan customer service Xiaomi untuk permintaan hapus akun Mi pada jam & hari kerja.

cara menghapus akun mi

Tautan Menghapus Akun MI : http://static.account.xiaomi.com/html/faq/faqHowDelAccount_ID.html
Contact email resmi Mi Indonesia : [email protected]

Selain meminta pihak Xiaomi untuk menghapus akun MI, kita bisa melakukan flashing MIUI ke stockrom dari perangkat dengan bantuan pc komputer.  Ingin hapus sendiri? ikuti cara menghapus akun Mi Cloud secara permanen.

Sekian dulu untuk panduan cara daftar akun Mi dan menghapus Akun Mi semoga berguna untuk user baru semua tipe seperti Xiaomi Redmi 2 sampai Redmi 5A, Redmi 3 Pro, Note 2 – 5A, Mi 4 dan versi yang tak terbatas alaskan semuanya termasuk produk smartphone Xiaomi.

Buat jaga – jaga nih jika : Lupa Kata Sandi Akun MI

Ingin merekam layar hp Xiaomi Anda tapi tidak ingin aplikasi tambahan pihak ketiga. Mulai 1 Maret 2017 pembaruan dari ROM MIUI 8 Beta Global 7.3.2 (ROM Developer) sudah disematkan fitur Screen Recorder. Lihat cara menggunakan aplikasi perekam layar Android Xiaomi yang pastinya tanpa ribet root.