Cara Setel Fitur Rahasia Untuk Melacak HP Xiaomi Yang Hilang

Waspada! sebelum lakukan cara melacak hp yang hilang pada perangkat Android Xiaomi. Peribahasa sedia payung sebelum hujan rasanya memang harus tetap di lakukan meskipun ada tempat untuk berteduh dihatimu. :)

Pada fitur hape Xiaomi atau sistem di perangkat Android lain, sebenarnya mempunyai beberapa settingan rahasia (tidak banyak diketahui dan di manfaatkan). Seperti adanya Android Device Manager fungsinya untuk menemukan perangkat Android yang hilang dan mengendalikan dari jarak jauh lewat bantuan internet dan GPS.


Mengapa hal ini bisa terjadi?

Karena OS ciptaan Andy Robin tersebut memanfaatkan fitur Google Maps, History lokasi, GPS dan keterkaitan akun Google ( Gmail ). Nah dengan masuk akun Gmail yang sudah tersinkron pada perangkat sehingga bermanfaat untuk melacak lokasi Android yang hilang.

Cara menemukan hp yang hilang pada basis smartphone ini mudah saja, contohnya melacak hp dengan IMEI Samsung, atau lacak ponsel  dengan nomor hp, melacak iPhone dengan akun ID Apple.

Khusus untuk hp Xiaomi, sebagai pengguna  setia perangkat tersebut, kita juga diberikan kemudahan untuk melacak hp Xiaomi yang hilang dengan Akun MI dengan mengaktifkan Find Device. Namun kita harus melakukan setelan sebelum kehilangan smartphone Xiaomi.
Find Device Xiaomi
Lewat ulasan ini saya akan jelaskan bagaimana cara setel fitur “Find Device” / “Cari perangkat” di hp Xiaomi.

Seperti yang kita ketahui kalau XiaoMi Corporation menjadi distributor urutan nomor 3 terbesar setelah Samsung dan Apple saat ini.

Maka dari itu pengguna baru Xiaomi di Indonesia akan tetap bertambah karena Negara kita ini merupakan sasaran penjualan produk yang empuk sebab daya beli masyarakat yang cupuk besar. Segera setel ini sebelum hp Xiaomi baru hilang..! tapi semoga saja tidak ya.


Apa Fungsi Akun MI dan Mi Cloud?

Karena adanya hubungan antara akun Mi dan Mi Cloud untuk masalah pelacakan hp Android Xiaomi yang hilang, dengan hal itu saya akan singgung sedikit tentang informasi ini sebelum lanjut ke tahap settingan.

Akun Mi berfungsi untuk akses beberapa layanan yang disediakan oleh Xiaomi Corp. Layanan yang erat kaitannya untuk melacak lokasi perangkat Xiaomi yang hilang yaitu Mi Cloud. Cara daftar akun Mi nya ditautan tersebut.

Manfaat Mi Cloud di Xiaomi dapat digunakan untuk simpan data secara online dengan basis cloud server seperti foto, kontak, file dokumen penting. Sifatnya ini seperti Google Drive di Android, pelajari lebih lanjut kalau kurang paham tentang Drive!

Nah didalam dashboard Mi Cloud sendiri dapat dijadikan untuk cara melacak hp hilang dengan bantuan Google Maps.

Baiklah setelah kamu memahami uraian saya diatas dan semoga saja mudah diterima. Mari ikuti cara mengaktifkan tombol Cari perangkat (Find Device) di Xiaomi yang sengaja saya jelaskan dengan 2 bahasa, agar kamu tidak ribet ke setelan bahasa pada Xiaomi.


Settingan Fitur Rahasia Xiaomi Untuk Melacak Hp Yang Hilang

Amankan sekarang juga hp Xiaomi kamu dengan cara mengaktifkan Find Device seperti contoh berikut ini langkah-langkahnya:

1. Langkah pertama temukan tombolnya dengan masuk  ke “Alat” atau “Tools” didalam hape Xiaomi kamu. Sudah ketemu? Saya rasa sudah, dengan melihat kotak merah pada gambar atau jika MIUI 8 ke atas yang kamu gunakan lihat point kedua.
cara mengamankan hp dari pencuri
2. Setelah itu masuklah ke Akun Mi / Mi Account dengan ikon kelinci lucu
fitur cari perangkat di xiaomi untuk apa?
Update Januari 2018: Pada versi MIUI 8 dan MIUI 9 tampilannya sudah berubah jadi untuk masuk ke Akun MI urutannya beda sama yang di atas. Kamu bisa menuju Setelan > Akun MI lihat gambar berikut ini.!
find device xiaomi
3. Lanjut ke proses berikutnya adalah memilih tombol layanan Mi Cloud
melacak hp yang hilang dengan mi cloud
4. Kemudian carilah tombol sliding Cari perangkat” atau “Find Device” dengan menggeser layar ke atas karena letak tombol tersebut di bagian paling bawah. Sentuh atau slide tombol ke kanan untuk mengaktifkan fitur Cari perangkat di Xiaomi.
cara penggunaan mi cloud melacak lokasi
Setelah sentuh tombol Verifikasi  atau Verify, kamu diminta untuk verifikasi nomor telepon dengan mengirim SMS otomatis ke operator lokal tempatmu berada. Tujuannya untuk konfirmasi ke database operator.

Catatan : Verifikasi tersebut mungkin dikenakan biaya SMS dari provider sesuai dengan nomor ponsel yang kamu gunakan,  tidak jadi masalah kan? Toh tujuannya untuk mengamankan hp Android dari pencuri atau hilang entah terjatuh ketika kamu berkendara dan hal lainnya.

Ingin menemukan hp Xiaomi yang hilang, hanya menghapus data didalamnya, menderingkan ringtone, dan kunci telepon? Cara di atas berguna untuk mengamankan semua seri Xiaomi lama sampai yang terbaru seperti Redmi 5A, Redmi Note 5, Mi Max dan seterusnya.

Semuanya dapat dilakukan dengan tahapan yang saya posting, pada tautan Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang Dengan Akun MI Cloud. Lakukan ini dulu sebelum kehilangan. Informasikan dengan share ke saudara kamu, sahabat, teman, mantan atau pacar hehe…

Beberapa tautan ini mungkin sobat bisa ikuti untuk masalah Xiaomi dan untuk mengaktifkan fitur Xiaomi yang lainnya.!

12 Komentar untuk "Cara Setel Fitur Rahasia Untuk Melacak HP Xiaomi Yang Hilang"

Ihsan Hidayat mengatakan...

bg. itu yang di lacak. no Hp yg ada dalam phone. atau Id Xiomi nya ?

Rudi Arma W. mengatakan...

Yang di lacak itu HP Xiaomi (perangkat) bukan melacak nomor telepon om. Fitur itu digunakan untuk menemukan hp Xiaomi yang hilang.

google mengatakan...

bang itu klo akun minya masih masuk bisa di riset gk?,soalnya takut diriset sama yg ngehipnotis saya hehehe maklum baru pertama kli make xiomi

nenk rans mengatakan...

HP saya hilang,,, v belum d aktifkan find device nya,, bagaimana ?

Anonim mengatakan...

ni tulisan ngasih tau cara melacak? apa ngasih tau cara aktifin mi could 'cari di perangkat?
truuss manaaaaa
cara melacaknyaAaaaaAaa dodol?

Geang mengatakan...

Klo udah di Hard reset sm aja gk bisa

Rudi Arma W. mengatakan...

Santai, jangan marah-marah dulu dong. terbukti kalau si agan ini belum baca sampai akhir keburu komen. itu link cara melacaknya kan ada dibawah :)

Rudi Arma W. mengatakan...

Iya

Rudi Arma W. mengatakan...

Alternatifnya bisa pakai akun Google untuk melacak dengan bantuan aplikasi resmi Android Device Manager di Play store / web, coba ikuti disini

Rudi Arma W. mengatakan...

Aman gan, selama dia tidak tau cara reset ke setelan pabrik tapi hp tidak meminta masuk ke akun MI yang milik kamu.

syaiful anwar mengatakan...

Kemaren stlah kehilangan saya masih Nemu titik hitam lokasi hp saya melalui pencarian google.. to ketnya tdk terlalu akurat.. skrg saya sdh ingat akun mi saya tp hp tsbt sdh nyaris tdk kelihatan sama sekali..mungkin penemu atau p mbelinya sdh mereset.. xixix.. sayang lemah pada saat direset..

Rudi Arma W. mengatakan...

Setiap fitur pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan, tapi kalau si penemu atau pencuri tidak tau cara factory reset meski sudah dilakukan tetap meminta password akun MI.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel