+Video Cara Ganti Nomor Akun Mi Cloud dari Perangkat Xiaomi

Bingung ya cara ganti nomor telepon di akun Xiaomi atau Mi Cloud, santai saja saya akan berikan panduan +link video untuk merubah nomor ponsel pada akun Mi yang tersinkron dengan Mi Cloud tersebut.

Setiap ganti nomor baru akun Mi selalu menyuruh kita untuk update ke nomor baru tersebut. Nah sehubungan sama hal itu serta seperti masalah yang terjadi pada hape saya juga, saya akan berbagi panduan sesuai pengalaman.

cara mengganti nomor akun mi

Hal ini mungkin juga terjadi saat Anda ketika membeli hp Xiaomi bekas, jika penjual tidak logout Akun Mi nya pada saat akan menjual perangkat handphone Xiaomi.

Tapi kalau masalah ganti akun Xiaomi (reset akun mi) kita harus melakukan fashing lewat fasboot Xiaomi. Lain dengan topik kali ini, nanti jika memungkinkan saya akan buat panduan tentang masalah tersebut.

Untuk cara ganti nomor Mi Account seperti pada topik pembahasan kali ini, bila setelan tidak dilakukan akan menyebabkan “Tidak dapat kirim SMS aktivasi ke gateway Cari perangkat”.

Biasanya pemberitahuan ini akan muncul terus, disaat memulai ulang perangkat atau setelah mode pesawat non aktif & aktif lagi.

Syarat Dapat Mengganti Nomor di Akun Mi

Sebaiknya teman-teman perhatikan beberapa syarat agar bisa mengganti nomor di akun MI yang sudah tidak aktif berikut:
  • Masih bisa / dalam kondisi masuk akun Mi di hp Xiaomi
  • Tidak lupa password Mi Cloud
  • Alamat email masih diingat
  • Pertanyaan keamanan akun Mi tidak lupa

Cara Mengganti Nomor Akun MI

Berikut ini adalah cara mengganti nomor akun MI yang lupa password, no yang hilang atau tidak aktif:

NB: Nah bagi yang screenshot tidak sama atau Hp Xiaomi versi MIUI terbaru silahkan ikuti tutorial video disini

1. Masuk ke dashboard Akun Mi Cloud dengan sentuh Alat > Akun Mi (icon kelinci Xiaomi)

cara mengganti nomor akun mi

Setelah itu, pastikan Anda dapat masuk ke akun Mi Cloud dan sudah melihat profil Anda. Kemudian sentuh tanda panah di samping foto profil Anda.
cara ganti nomor akun mi yang sudah tidak aktif



2. Lanjut ke langkah berikutnya setelah Anda berada di tab Info pribadi > pilih tombol Telepon > Telepon 1
cara ganti nomor akun mi

3. Kemudian akan tampil pop-up window lalu pilihlah Ganti telepon dengan ini kita dibawa ke tab Verifikasi identitas Anda pilih Tidak bekerja? karena nomor lama sudah tidak aktif.
cara mengganti nomor telepon akun mi

Triknya disini, Anda tidak akan menemukan pertanyaan keamanan jika Anda langsung memilih Verifikasi manual karena menurut saya akan lebih mudah untuk verifikasi identitas dengan pertanyaan keamanan Akun Mi. Dengan demikian coba pilih tombol Kembali lalu pilih lagi Tidak bekerja?

cara mengganti nomor mi cloud

Bila Anda sudah mengikuti cara buat akun Mi yang sudah saya bagikan pada waktu lalu, pertanyaan keamanan untuk pemulihan akun tersebut pasti sudah Anda tambahkan.




4. Proses selanjutnya setelah tampil verifikasi akun maka pilih “Jawab pertanyaan keamanan” > Berikutnya
cara ganti nomor hp di akun mi


5. Di langkah ini isikan Jawaban pertanyaan keamanan Anda pada kolom seperti contoh gambar di bawah, hal ini mudah saja bagi saya karena ingat jawabannya. jika Anda lupa pilih Tidak bekerja?
cara mengganti nomor akun mi yang lupa password

6. Setelah sentuh Kirim maka kita akan dibawa ke tab Tambah nomor telepon lalu masukkan nomer yang baru di perangkat Xiaomi Anda lalu pilih tombol Berikutnya > konfirmasi nomor telepon pilih Oke

cara mengganti nomor akun mi

7. Sistem Xiaomi akan mengirim Anda SMS yang berisi: “Kode verifikasi akun Mi yaitu ********. Masa berlaku kode ini 1 hari.” kemudian masukkan 8 digit kode tersebut pada kolom verfikasi > pilih tombol Verifikasi
cara mengganti nomor akun mi

8. Selamat…! merubah nomor akun Mi Cloud Anda dengan nomor baru sudah sukses. Keuntungannya kita tetap dapat melacak Xiaomi yang hilang, merubah sandi dengan nomor ponsel pemulihan untuk berjaga-jaga jika lupa.
cara mengganti nomor akun mi

Tambahan: Agar notifikasi “Tidak dapat kirim SMS aktivasi ke gateway Cari perangkat” tidak muncul lagi. Sentuh pada pemberitahuan tersebut lalu masukkan nomor yang baru di tambahkan tadi.

Kita dapat memetik kesimpulan bahwa sistem keamanan akun itu harus selalu kita jaga & pahami. Perhatikan baik-baik sistem keamanannya dengan metode apa saja yang perlu ditambahkan pada saat pendaftaran Akun.

Dengan memperhatikan beberapa langkah cara daftar akun yang benar pada blog ini, Insya Allah Anda akan menjadi user yang cerdas. Banyak trik dan tips yang mungkin belum Anda temukan di web/blog lain dan artikel yang ditulis bukan semata-mata artikel SEO saja yang hanya ditujukan untuk mesin pencari (Google, Bing, Yahoo, Yandex) dll. Share – Simpan/bookmark dan kunjungi balik blog ini…! Terimakasih.