Panduan Cara Pesan Tiket Pesawat Online di Web Tiket.com

Sebelum mengerti cara pesan tiket pesawat online baca info ini ya guys! Apakah kamu tipe seorang yang menyukai bepergian ke seluruh Indonesia atau mungkin ke semua penjuru dunia? tidak masalah ke mana tujuan dan kepentingannya yang paling terpenting adalah bagaimana cara kita bisa sampai tujuan dengan mudah, cepat, dan aman serta biaya transportasinya cukup terjangkau.

Apa kamu pernah mencoba Tiket.com sebelumnya? kalau belum mari kita gali lebih dalam apilkasi ini, karena jika kamu ingin perjalanan jalur udara pasti yang kamu butuhkan adalah tiket pesawat terbang, penginapan hotel idaman, serta sewa mobil untuk keperluanmu, dan untuk semua persyaratan bepergian itu ada di aplikasi Tiket.com.

Panduan Cara Pesan Tiket Pesawat Online di Web Tiket.com
Pesan tiket pesawat online di Tiket.com

Tiket.com adalah sebuah situs web & aplikasi yang tidak hanya menyediakan layanan untuk pemesanan tiket pesawat saja tapi juga tiket kereta api, penyewaan mobil, hotel / penginapan dan masih banyak lagi. Aplikasi ini berhasil diluncurkan oleh Wenas Agusetiawan, Dimas Surya Yaputra, Natali Ardianto, dan Mikhael Gaery Undarsa pada bulan Agustus 2011.

Tentu hal ini memudahkan kita untuk rencana liburan atau perjalanan bisnis. Karena bisa dengan mudah memesan tiket penerbangan di mana dan kapan saja, selain bisa menghemat waktu, juga bisa booking tiket dari jauh-jauh hari untuk mengatur jadwal wisata.

Untuk memperjelas pemahaman maka kamu bisa membaca cara lakukan booking atau pesan tiket pesawat online melalui aplikasi Tiket.com, tapi sebelum itu kenali dulu kekurangan dan kelebihanya ya guys.!

Kelebihan pesan tiket pesawat online

Nah tadi sudah saya jelaskan beberapa keterangan tentang memesan tiket pesawat via online untuk lebih detailnya kamu bisa membaca kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi pemesan tiket online diantarannya seperti berikut.

1. Lebih mudah

Dengan adanya layanan yang ada di tiket.com maka kamu bisa dengan mudah memesan tiket kereta api, booking tiket pesawat di mana saja dan kapan saja, mengatur jadwal yang pas untuk bepergian dan memilih harga yang terjangkau dengan cara memesan hanya di tanggal-tanggal tertentu yang harga tiket lebih murah.

Mengenai transaksi juga mudah hanya tinggal memilih cara pembayaran sesuai yang kamu inginkan misalnya melaui  ATM, m-Banking, gerai Indomaret dan masih banyak lagi loh.

2. Lebih menghemat waktu, biaya, dan tenaga

Hanya dengan membuka aplikasi di smartphone atau mengakses melalui laptop (harus tersambung ke internet) kamu bisa memesan tiket dan merencanakan penerbangan sambil bersantai di rumah atau dimanapun jadi tidak perlu jauh-jauh mendatangi kantor biro perjalanan atau pun agen travel offline, kalau begini kan kita bisa jauh lebih menghemat tenaga dan uang.

Waktu yang diperlukan juga tidak lama seperti di kantor biro atau bandara, karena kita tidak harus mengantri seperti yang jelaskan di atas kamu bisa memesan secara relaks.

3. Sangat praktis

Pelayanan penjualan tiket selama 24 jam nonstop jadi bisa memesan kapan saja sesukamu. Pelayanan Tiket.com pun cukup profesional kok. Mereka tidak sungkan-sungkan untuk membantu dan menerangkan satu persatu kualitas pesawat, tempat liburan, hotel dan lainnya, yang mungkin kamu sukai

Jadi kita lebih leluasa untuk memilih maskapai penerbangan serta tempat yang cocok untuk tujuan dengan bimbingan layanan tersebut. Kamu hanya perlu mengisi data diri ke formulir yang disediakan serta melakukan transaksi pembayaran.

4. Keamanan terjamin

Tidak perlu khawatir soal keamanan karena kamu nanti akan di berikan fasilitas login untuk satu nama bagi satu pengguna untuk bisa mengoperasikan menu utama jadi tidak ada yang tau datamu.

Dan seluruh data tersebut pasti akan terjaga dengan aman, apalagi Tiket.com telah melengkapi sistem keamanan data pengunjungnya dengan teknologi SSL sehingga dijamin tidak akan bocor ke tangan orang lain.

5. Keuntungan harga

Dipastikan untuk semua jasa pesanan tiket pesawat di Tiket.com telah memberikan diskon pada tanggal-tanggal tertentu dan juga potongan harga disebagian tempat-tempat yang sudah ditentukan, apalagi jika kamu sudah menjadi langganan pasti jika setiap ada promo diskon akan diinfokan via emailmu.

6. Lebih efisien

Keuntungan jika teman-teman sudah memiliki e-tiket sangat banyak seperti tidak harus membawa tiket kemana-mana, jika tiket hilang kamu bisa print kembali tiket tersebut tanpa biaya tambahan, atau saat check in kamu bisa menunjukkan screenshot e-tiket di hp mu (tanpa ngeprint). Kelebihan lainnya kita bisa memilih nomor kursi secara online, apakah dekat jendela, toilet, atau berdekatan dengan fasilitas lainnya.

Kekurangan pesan tiket pesawat online

Tapi di sisi lain ada juga kekurangannya, jika di atas tadi adalah kelebihan maka di bawah ini beberapa kekurangan dari pesan tiket pesawat online.

1. Kurang akurat

Mungkin aka terjadi kesalah pada e-Ticketing apa bila konsumen kurang memahami pemesanan dengan menggunakan layanan sistem online dan tidak begitu memahami internet.

2. Pemahaman yang kurang dapat dimengerti

Jadi begini jika memesan tiket pesawat dengan cara online kita tidak dapat bertatap muka kepada travel agent jadi info yang kamu dapatkan hanya sedikit jika di bandingkan dengan langsung mendatangi biro terdekat, dan tidak ada bantuan untuk proses isi kolom persyaratan, hal ini yang dapat menyebabkan kurang mudah dipahami bagi pemula.

3. Penipuan

Unyuk proses pembelian e-tiket kita harus melakukan transaksi via m-banking, ATM, dan yang lainnya, hal ini masih kurang aman jika dibandingkan dengan membayar langsung ke kantor Tiket.com terdekat. Belum lagi semakin maraknya situs-situs yang hampir mirip dengan aplikasi ini sebagai praktek pencaloan yang bisa merugikan kita.

Baiklah itu tadi kekurangan dan kelebihan jika kita membeli tiket pesawat lewat online, kebetulan saya juga mau liburan sedangkan baru-baru ini saya sibuk mengurus pekerjaan jadi saya putuskan untuk pesan tiket pesawat di Tiket.com untuk menghemat waktu.

Berikut ini adalah cara pemesanan tiket pesawat online yang saya dokumentasikan, guna untuk menjadi panduan bagi yang belum mengerti langkah-langkah yang benar.

Cara Pesan Tiket Pesawat Online di Tiket.com

Sebelumnya pastikan kamu sudah download dan instal aplikasinya atau bisa kunjungi langsung websitenya, bagi yang belum punya aplikasi tersebut bisa download Tiket.com melalui Play Store atau Appstore. baiklah kalau sudah mendapatkan aplikasinya langsung saja kita mulai.

1. Cari Tujuan Penerbangan

Tidak hanya Tiket.com tapi untuk semua aplikasi booking tiket pesawat online langkah pertama adalah menentukan rute penerbangan, setelah kamu memilih ikon maskapai penerbangan di halaman pertama dulu tentunya, di sini kamu juga mempunyai kebebasan untuk membeli tiket dengan tujuan bandara mana saja, mau sekali terbang atau pulang pergi.

Panduan Cara Pesan Tiket Pesawat Online di Web Tiket.com
Masukkan tujuan penerbangan

2. Pilih maskapai dan harga

Di sini akan tampil semua jenis maskapai lengkap dengan harga tiket dari yang murah sampai termahal, yang kamu lakukan hanyalah memilih maskapai dengan harga yang menurutmu lebih terjangkau.

Panduan Cara Pesan Tiket Pesawat Online di Web Tiket.com
Informasi harga tiket pesawat

Tips: Lebih baik pilihlah yang sesuai dengan jadwal kamu, serta carilah fasilitas yang cocok untuk kenyamanan terbangmu serta teliti kembali harga tiketnya siapa tau ada penawaran yang lebih murah.

3. Pengisian data diri

Setelah kamu menentukan tujuan penerbangan dan sudah siap untuk membayar tiket maka kamu akan diarahkan untuk mengisi data diri di halaman ini. Saya ingatkan jangan samakan mengisi formulir data diri seperti di aplikasi sosial media, karena nantinya identitas saat pemesanan akan sama dengan identitas di tiket asli jadi isi dengan baik dan benar sesuai KTP atau paspor.

Panduan Cara Pesan Tiket Pesawat Online di Web Tiket.com
Mengisi data diri pemesanan tiket

4. Metode pembayaran

Siplah! tiket sudah berhasil dipesan, yang harus dilakukan selanjutnya adalah membayar tiket tersebut, di Tiket.com ada banyak sekali metode pembayaran dan semuanya dijamin aman. Di halaman ini kamu juga akan diberikan kesempatan untuk memasukan kode promo, gift voucher, dan potongan lainnya jika kamu punya.

Panduan Cara Pesan Tiket Pesawat Online di Web Tiket.com
Opsi pembayaran di tiket.com

5. Memastikan jumlah pembayaran

Nah berhasil atau tidaknya akan muncul pada bagian ini karena rincian pembayaranmu akan muncul jadi semua transaksi akan dijelaskan dengan detail sampai pemberitahuan keberhasilan transaksi tsb.

Panduan Cara Pesan Tiket Pesawat Online di Web Tiket.com
Rincian pembayaran tiket pesawat

6. Selesai pemesanan

Setelah data rincian muncul dari harga yang harus kamu bayar selanjutnya adalah tekan “Selesai Pemesanan” (gambar dipoin sebelumnya) dan selamat proses booking tiket pesawat online sudah berhasil dilakukan.

Catatan: E-tiket yang telah kamu pesan dari tiket pesawat tadi akan segera di kirim ke alamat email yang sudah di cantumkan di formulir pendaftaran tadi. Akan segera di kirim setelah kamu berhasil melakukan pembayaran.

Dengan adanya sistem booking tiket online semua masyarakat telah merasa terbantu untuk melakukan penerbangan, sewa hotel, sewa mobil dan lain sebagainya tapi tetaplah berhati-hati dengan adanya penipuan.

Selain di situs tersebut kamu bisa membandingkan harga tiket pesawat jika pemesanannya di Traveloka disini caranya

Semoga penerbanganmu lancar sampai tujuan, dan sekian artikel tentang cara pesan tiket pesawat online lewat aplikasi tiket.com semoga bermanfaat dan terima kasih.