Cara Buat Akun Garena Indonesia dengan Verifikasi Email

Berikut ini cara untuk buat akun Garena Indonesia serta verifikasi email Garena. Jika Anda termasuk FPS gamer pemula dan ingin menjajal Point Blank sebagai hiburan untuk mengisi waktu luang. Coba ikuti saja langkah-langkah mudah dalam proses bikin akun PB Garena Indonesia:

Point Blank merupakan jenis game FPS (First Person Shot) istilah gampangnya game tembak-tembakan. Di Indonesia permainan ini sangat populer mulai dari warnet di kampung sampai game center di perkotaan PointBlank selalu kita lihat sebagai background utama pada banner.

Dulu saya suka memainkan PB lewat laptop atau pc komputer karena bukan termasuk gamer berat jadi mainnya sesekali saja dan akhirnya bosan karena banyak troopers yang memakai cheat di Point Blank.

Nah karena teringat pembahasan tentang game Point Blank waktu nongkrong dengan teman-teman. Saya kepikiran untuk membuat panduan buat akun Garena sampai langkah verifikasi dengan email.

CMMA BLOG News | Cara Buat Akun Garena Indonesia dengan Verifikasi Email

Dulu, game yang sering kita maenin bareng seperti Counter Strike yang masih jamannya LAN Networking atau offline sampai akhirnya tergeser oleh Point Blank dengan basis online.

Semenjak pindah server dari Gamescool ke Garena sebagian pengguna mengalami kesulitan mungkin saja prosedur dari sistem daftar akun baru telah dirubah.

Seperti yang terdapat di forum Garena Indonesia sebagian user hanya memperoleh verifikasi akun Garena bukan dari email melainkan dikirim ke nomor telepon di hp mereka.

Jika kalian masih bingung untuk buat akun PB Garena karena memang masih pemula, nih caranya agar akun aman dan valid menjadi milik Anda.

Cara Buat Akun Garena Indonesia

Untuk mendaftar akun Garena siapkan sebuah perangkat komputer, laptop, tablet agar tampilan layar bisa menyesuaikan dan pastinya sudah terhubung secara online ke jaringan internet. Langsung saja tanpa banyak ba-bi-bu lagi, ikuti cara bikin PB berikut ini.!

NB: Update 2020 – 4 cara buat akun Point Blank & trik transfer ID Garena ke Zepetto link

1. Buka tautan di bawah ini dari browser apapun boleh pake Chrome, Mozilla, ataupun Microsoft Edge di Windows 10: http://www.garena.co.id/register/
2. Jika sudah tampil halaman dari situs resmi Point Blank Garena lanjut isikan beberapa data di kolom pendaftaran. Lihat keterangan berikut!

bikin garena

  • Username: Agar tidak terlihat cupu buat username dengan nama bebas yang belum digunakan orang lain terus ditambahin kode unik ala-ala pasukan perang. Misalnya menggunakan nama panggilan dari teman-teman dengan kode unik dibelakang karena nama ini yang akan tampil disaat main. Contoh; Arma-CX13. Killernya.SBY-cok, wiYINX_FP13, Jendral-BEJ045 dll.
  • Password: Masukkan kata sandi minimal 8-16 karakter dengan kombinasi angka, huruf besar dan kecil namun tetap masih bisa dibaca serta gampang di ingat. Agar menjadi password yang kuat untuk menghidari pencurian akun PB Garena Anda oleh orang lain.
  • Ulangi password: Masukkan persis password yang sudah Anda buat di kolom bagian atasnya.
  • Email: Isikan alamat email boleh Gmail, Yahoo atau Hotmail. Jika ingin membuat email baru khusus untuk bermain game lihat tutorialnya.
  • Di menu drop-downIndonesia” itu adalah setelan negara asal pengguna Point Blank. Biarkan saja jika Anda memang dari Indonesia. 

Jika semua kolom isian bertanda centang hijau ini tandanya data yang Anda masukkan benar tersedia atau valid. Jangan lupa untuk mencatat username, password dan email akan berguna langkah selanjutnya.

  • Beri tanda centang di “Saya setuju Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi”
  • Klik tombol “Registrasi sekarang

Verifikasi Akun Garena

Setalah melakukan langkah demi langkah di atas sekarang lanjutkan untuk memverifikasi email PB Garena agar akun Garena terverifikasi menjadi milikmu.

3. Setelah itu Anda menuju halaman “Terima kasih sudah membuat akun Garena” pilih tombol Verifikasi email sekarang.

verifikasi akun garena

4. Kemudian masukkan username dan sandi lalu pilih Login

garena buat akun

5. Pada step kedua, masukkan alamt email lagi pada kolom “Retype Email Address” dan kata sandi lagi di kolom “Current password” kalau sudah pilih Next Step>

bikin baru pb

6. Cek email dari Garena yang masuk lalu klik tautannya.

verifikasi email garena

Catatan: Jika masih belum menerima verifikasi email Garena pilih tulisan merah “here” lalu cek email lagi.

verifikasi akun garena

7. Setelah berhasil verifikasi email PB Garena Anda akan melihat tampilan seperti gambar berikut.

pb buat akun

Dengan tutorial buat akun Garena dan cara verifikasi email Garena, Anda sudah bisa bermain jika sudah download Point Blank dan mulai menginstal di laptop atau komputer dengan spesifikasi minimum yang sesuai pada laman download PB: https://pb.garena.co.id/download/client