Bagaimana Cara Upload Foto ke Instagram lewat HP Android 2020?

Sebagai panduan pemula untuk cara upload foto ke Instagram khusunya bagi pengguna baru lewat aplikasi IG hp Android. Selain mengupload foto kita sebagai pengguna juga bisa unggah video, post gambar quotes dan lainnya.

Asiknya cara main Instagram tuh disini! sebelum upload foto kalian bisa mengedit dari fitur bawaan Instagram sendiri. Ya dengan beberapa sentuh saja kamu bisa memberikan efek foto dengan nuansa keren yang telah disediakan dan siap upload ke Instagram.

Dari situlah kita akan fungsikan fiturnya pada panduan saat ini, selain fitur baru dengan adanya cara upload foto ke Instagram sekaligus banyak. Selain itu kamu akan kami berikan trik menggunakan tagar / Hashtag Populer Indonesia atau dunia.

Nah, agar tidak terlihat seperti baru menggunakan Instagram di Android lihat tips dan cara berikut ini ya! Kalau sedang bertanya-tanya apa itu hashtag Instagram trus bagaimana cara memakainya sebelum upload foto di Instagram.?

Apa Itu Hashtag Instagram?

Pengertian Hashtag dalam media sosial adalah sebuah tanda hash (#) untuk memerintah dengan memunculkan kata atau frase yang digunakan untuk pengelompokan berdasarkan kategori. Selain di Instagram, hashtag biasa kita jumpai di Twitter, Facebook, Tumblr, dan sosmed sejenis.

Tips dari saya saat menggunakan hashtag di akun Instagram untuk mengundang banyak like dan mendapatkan banyak follower. Agar hashtag kamu tidak sia-sia selalu gunakan hashtag populer di Instagram dengan jumlah data paling banyak. ada contoh nanti.

cara upload foto di instagram lewat hp

Misalnya kamu akan membagikan foto sebuah pemandangan keren dari tempat wisata di Indonesia terus fokus apa yang terlihat dalam foto tersebut. Gunakan hashtag populer yang menggambarkan foto tersebut sebelum upload foto ke Instagram.

Cara Menggunakan Hashtag Instagram

Contohnya seperti ini: saya akan mengupload file foto ke Instagram dari galeri di hp Android saya. Dan foto tersebut adalah pemandangan pantai lengkap dengan perahu nelayan bersandar dari obyek lokasi wisata di Indonesia tepatnya Banyuwangi.

Lalu saya akan mencari obyek apa yang akan saya jadikan hashtag, dengan kasus seperti itu saya akan pakai hastag populer bahasa Indonesia dulu. Panggil hash dengan ketik tanda (#) dari keyboard Android lalu sertakan #perahu #wisatabanyuwangi #pulaumerah #ship #beach #bluesky #nature.

Perlu diketahui ya! dari contoh hashtag tersebut tanpa kita membuat hastag sendiri, ini sudah dibuat orang lain di Instagram kita hanya tinggal memasukkan saja. Dari situlah kita bisa mengundang like, follower dan juga komentar.

Apalagi jika kebetulan beberapa saat setelah upload foto ke Instagram lalu pengguna lain yang sedang mencari dengan kata dari hashtag kamu muncul di menu terbaru. Secara otomatis dia akan menju ke profil Instagram kamu.

Bagaimana Cara Upload Foto di Instagram lewat HP Android?

Setelah memahami arti hashtag dan tips menggunakannya saat ingin posting foto ke akun IG. Sekarang ikuti dengan contoh gambar bagaimana untuk cara upload foto ke Instagram lewat hp Android? yang pasti dengan hashtag.

Note: Sebelum mengikuti saya pastikan kamu sudah daftar akun Instagram, kalau memang belum ikuti langkah-langkah buat akun baru dari tautan.

  1. Buka aplikasi Instagram di Android kamu. lalu setelah berada di laman profil silahkan pilih ikon plus lihat gambar.
    cara upload foto ke instagram lewat hp
  2. Lalu kamu akan diarahkan dari mana foto yang akan di upload ke Instagram. tekan tanda panah untuk memilih apakah dari galeri atau berkas lain di hp kamu.
    cara upload foto di instagram lewat hp

  3. Setelah alamat foto ditentukan, sekarang pilih salah satu foto yang mau di posting ke IG. Kalau sudah tekan Selanjutnya
    cara upload foto ke instagram melalui hp

  4. Lanjutkan dengan memberi efek foto kamu biar terlihat lebih keren. Atur kontras pencahayaan dengan menggeser tombol di bagian Sunting.
    cara upload foto di instagram lewat hp
  5. Kalau kamu sudah membaca di atas pasti sudah paham dari langkah di poin ini. Silahkan ketikkan tanda # (hash) lalu masukkan kata bantuannya saja dan pilih hastag dengan jumlah data kiriman paling banyak.
    cara upload foto ke instagram lewat hp
  6. Hasilnya akan terlihat seperti contoh gambar berikut, lengkapi juga foto berdasarkan lokasi. Kalau semua hashtag sudah masuk dan lokasinya silahkan tekan Bagikan.
    cara upload foto di instagram lewat hp xiaomi
  7. Tunggu beberapa saat hasilnya gimana. Horee…menjadi seperti ini loh hasil upload foto di IG melalui hp Android. keren kan?
    cara posting foto instagram lewat hp

Kalau kamu ingin lihat hashtag poluler dunia di tahun 2020 lihat review dari situs oberlo.com. Sampai disini kamu sudah belajar menggunakan hashtag, mengikuti tips, dan cara upload foto di Instagram lewat hp. Lebih sering memposting foto atau video dengan hashtag, semoga saja akun Instagram kamu segera mendapatkan banyak follower dan like.