Cara Buat Akun MI Lewat Hp Xiaomi Secara Langsung – All Type

Cara buat akun MI lewat hp Xiaomi secara langsung akan saya berikan pada semua MI Fans Indonesia. Khususnya yang ingin daftar MI Account tapi masih belum yakin untuk apa sih sebenarnya akun MI tersebut dan sebenernya penting gak mengaktifkan akun Mi di Xiaomi? Karena manfaatnya setelah buat akun Mi dapat kita rasakan dengan menggunakan beberapa fitur aplikasi yang menurut saya sangat membantu.

Dulu saya sudah pernah posting cara membuat akun MI dari halaman lain di blog ini tapi daftar akun MI melalui website. Karena banyaknya permintaan akhirnya saya akan buat tutorial khusus tentang daftar akun Mi lewat hp atau langsung melalui perangkat Xiaomi. Semoga saja panduan ini menjadikan rujukan untuk teman-teman semua jika ingin mengganti smartphone Android lama bukan siomi ke merek Xiaomi. Soalnya kalau kita membeli hp Xiaomi bekas dan mendapatkan warisan berupa akun MI milik orang lain, akan ribet untuk menghapus akun Mi jika gak tau password MI Account yang digunakan.

Saya ingatkan ya sob, melalui informasi ini sebaiknya kalau mau membeli hp Xiaomi baru tapi bekas lebih baik cek dulu keberadaan akun MI yang ada di hp Xiaomi tersebut. Apakah masih nyangkut atau memang sudah bersih tidak ada akun MI yang terkait. Kalau mau beli hp Xiaomi yang memang benar-benar baru sih gak ada masalah. Langsung segera membuat akun MI dengan meniru panduan ini sehingga bisa menikmati beberapa fitur keren di hape Xiaomi.

CMMA BLOG News | Cara Buat Akun MI Lewat Hp Xiaomi Secara Langsung - All Type
Daftar akun Xiaomi

Kelebihan Buat Akun MI:

Setelah buat Akun MI bisa di pakai masuk ke MI Cloud untuk menyimpan foto dan video secara otomatis setelah mengambil obyek foto atau video, kamu juga bisa setel sinkonisasi otomatis atau tidak. Dan Mi Cloud memberikan kita penyimpanan sebesar 4 GB gratis, lumayan kan untuk menyimpan beberapa file foto atau dokumen penting menjadikan RAM hp kamu sedikit lega.

Dapat digunakan untuk mengaktifkan fitur Cari Perangkat di Xiaomi jika sudah daftar akun MI, sebenarnya tanpa ini juga Android sudah dilengkapi dengan sistem Android Device Manager ya. Tapi kamu bisa membaca disini tentang fitur keren ini: melacak xiaomi hilang dengan Find Device.

Kekurangan Akun MI:

Kalau lupa kata sandi akun MI dan opsi pemulihan akun tidak dilengkapi seperti nomor telepon sudah tidak aktif, belum mengisi pertanyaan rahasia, tidak menyambungkan akun MI ke Facebook. Wah ini akan menjadi hal ribet yang harus kamu tempuh ada sih solusi masalah akun MI terkunci ini.

Jika kamu membeli Xiaomi asli dari distributor yang ditunjuk Xiaomi sebagai penjual resmi hal tersebut mudah saja atau sudah membeli Xiaomi resmi buatan Indonesia yang tidak bermaslah dengan TKDN (Tingkat Kanduangan Dalam Negeri). Kita bisa meminta customer service untuk membuka akun MI yang terkunci via email dari situs resmi Xiaomi. Dengan melampirkan email foto nota pembelian, foto kondisi hp Xiaomi yang terkunci.

Jika gonta-ganti kartu telepon maka akun MI selalu meminta verifikasi nomor hp yang baru dengan munculnya pesan peringatan “Sepertinya kamu ganti nomor”. Jadi sebaiknya jangan memakai nomor hp yang sifatnya sekali buang saat menambahkan nomor di akun MI.

Begini Cara Buat Akun MI Lewat Hp Xiaomi Secara Langsung Untuk All Type

Tenang saja sob, dari sini kamu tetap bisa pakai untuk daftar akun MI Xiaomi jika model dari siomi kamu lain dari contoh gambar berikut ini, misalnya Xiaomi seri MI, Xiaomi Redmi Note. Karena saya menggunakan screenshot hp Xiaomi Redmi 3 Pro pada setiap langkah-langkah.

1. Langkah yang paling awal saat menyalakan hp Xiaomi baru, pasti kamu akan disuruh buat akun Google baru. Lakukan saja seperti biasa kamu mendaftar akun Google lewat hp, kalau sampai tahap untuk bikin akun MI langsung kamu mengikuti contoh ini agar tidak gagal paham. 🙂

CMMA BLOG News | Cara Buat Akun MI Lewat Hp Xiaomi Secara Langsung - All Type

2. Kalau kamu sudah menyelesaikan mulai dari seperti gambar di atas sampai ke tahapan membuat akun Google, tentunya akan menemukan langkah awal untuk masuk akun MI. Dari sini juga bisa digunakan untuk masuk akun MI jika kamu hanya ganti hp Xiaomi lama ke hp baru. Nah karena kamu belum punya akun sekarang tekan Buat Akun.

buat akun xiaomi

3. Selanjutnya akan muncul tiga pilihan cara daftar MI Account apakah dengan nomor telepon, nomor alternatif atau email. Karena kita kan mau daftar dengan email tekan yang Gunakan alamat email. Soalnya nanti untuk no telepon ini bisa ditambahkan setelah akun MI jadi, kamu bisa mengikuti dari tautan di atas tadi.

daftar akun mi

4. Kamu akan segera diarahkan ke laman berikutnya untuk memasukkan akun email di kolom bagian paling atas dan di kolom bagian bawahnya kamu bisa membuat kata sandi baru yang paling sedikitnya 8 dan maksimal 16 karakter, berikan tambahan angka boleh juga di tambah huruf besar kecil. Sebelum melanjutkan sebaiknya di catat dulu pada kertas atau apa saja agar tidak lupa. Tekan Buat akun kalau dirasa sudah.!

cara buat akun mi

5. Kalau kamu disuruh untuk memasukkan kode silahkan isikan dengan kode yang terlihat di layar hp. Jika emang sudah dirasa benar semua buruan tekan Oke untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

cara membuat akun mi lewat hp xiaomi

6. Sekarang waktunya untuk memverifikasi akun Mi dengan cara membuka email yang sudah digunakan untuk membuat akun MI tadi. Kamu boleh buka email lewat laptop atau melalui hp lain, atau kalau memakai akun Google yang digunakan untuk masuk hp Xiaomi cek di kotak masuk dari aplikasi Gmail tapi pada contoh ini saya menggunakan laptop. Lalu pilih dengan dua pilihan Aktifasi akun MI, boleh langsung klik yang saya beri tanda (1) atau copy url di browser tanda (2).

cara verifikasi akun xiaomi

7. Setelah itu teman-teman bisa kembali ke hp Xiaomi lagi untuk melanjutkan, sekarang tekan Nest-Next sampai melihat tampilan layar dengan pesan “Akun terverifikasi” artinya akun MI sah menjadi milik kamu. Jika belum ada email verifikasi yang masuk coba saja Kirim ulang email.

cara bikin akun mi dengan email

8.  Tekan Next jika keluar syarat dan layanan. Lalu kamu akan muncul tampilan layar untuk masuk ke aku MI. Silahkan memasukkan alamat email dan kata sandi yang sudah di catat tadi. Lalu lanjutkan dengan tekan Masuk.

daftar akun mi xiaomi redmi note

9. Selesai dan selamat kamu telah mengikuti cara daftar akun mi dengan sukses.

Setelah langkah ke delepan kamu bisa melanjutkan untuk menekan ikon panah kanan (Next) terus sampai proses terakhir scan sidik jari yang digunakan untuk mengenali perangkat Xiaomi dengan jari kamu. Sampai kamu bisa mengaktifkan hp Xiaomi baru kamu menuju menu utama di dalam handphone.

Giama sudah berhasil kan? kalau kamu mengikuti di setiap langkah-langkah cara membuat akun mi lewat hp dari contoh di atas semoga tidak gagal. Kalau memang masih belum bisa kamu bisa mengulangi dari mana proses yang belum bisa.