Cara Melacak Xiaomi Tanpa Mi Cloud dengan Email Gmail – Akun Google

Cara melacak Xiaomi tanpa Mi Cloud dengan akun email Gmail bisa kamu lakukan jika memang hp Xiaomi hilang tidak ada akun MI didalamnya. Asalkan masih ada akun Gmail atau masih masuk akun Google di Xiaomi, kemungkinan besar kamu bisa menemukan hp Xiaomi yang hilang jika dicuri atau memang hanya terselip di dalam rumah. Memang sih kehilangan hape itu bikin panik dan agak sedikit kesel dan baper.

Tenang saja kamu bisa mencoba beberapa langkah dari panduan yang saya tulis ini. Jika kamu belum mendaftar akun MI artinya hp xiaomi kamu tanpa akun Mi Cloud tetap bisa mencari lokasi Xiaomi hilang kembali ke tangan. Sebenarnya di semua Android sudah dilengkapi fitur yang akan kita manfaatkan berikut ini yaitu fitur Android Device Manager. Hanya dengan masuk ke laman android device manager kita mampu menemukan lokasi hp hilang yang pasti sebagai cara melacak hp android yang hilang lewat internet.

Asalkan hp Xiaomi yang hilang tidak dalam keadaan mati kemungkinan bisa kok ditemukan. Segera mengikuti dari setiap langkah cara melacak hp Xiaomi dengan Gmail. Apa saja sih yang bisa kita lakukan dengan fitur ADM? kita bisa melacak hp Android hilang, mengunci hp Android, dan menghapus data di Android dari jarak jauh.

Cara Melacak Xiaomi Tanpa Mi Cloud dengan Akun Email Gmail

Seharusnya kamu tidak lupa nama akun Gmail yang digunakan masuk ke hp Xiaomi hilang. Serta kamu juga masih ingat kata sandi akun Google atau Gmail tersebut. Sebelumnya kamu sudah menyiapkan laptop atau hp Android lain yang sudah terkoneksi dengan internet lalu ikuti saja proses pelacakan Xiomi hilang dibawah ini:

1. Untuk pertama kali pastikan sobatku bisa masuk ke halaman berikut ini boleh lewat komputer laptop, atau hp dengan mengakses melalui browser android device manager.
2. Lalu kalau sudah berada di halaman masuk akun Gmail masukkan saja alamat email atau nomor telepon di Gmail dan sandi Gmail yang dipake di hp Xiaomi yang hilang.

CMMA BLOG News | Cara Melacak Xiaomi Tanpa Mi Cloud dengan Email Gmail - Akun Google

3. Kalau sudah berhasil masuk ke android device manager maka akan muncul tampilan di layar halaman selamat datang langsung saja klik Terima.

CMMA BLOG News | Cara Melacak Xiaomi Tanpa Mi Cloud dengan Email Gmail - Akun Google

4. Dengan begitu kamu akan melihat lokasi terakhir hp Xiaomi kamu untuk memperbarui lokasi kamu bisa menekan ikon reload dan seperti yang ditunjukkan pada lokasi hp hilang oleh Google Maps ini akurasi mencapai radius 3500meter.

CMMA BLOG News | Cara Melacak Xiaomi Tanpa Mi Cloud dengan Email Gmail - Akun Google

Cara Kunci Layar Hp Xiaomi Yang Hilang

Jika kamu tidak menemukan lokasi hp atau memang hp Xiaomi hilang tersebut lokasinya sangat jauh dari posisi kamu sekarang. Coba saja untuk mengunci Xiaomi dari jarak jauh agar si penemu hape tidak bisa melakukan apa-apa selain melihat kata yang kamu tulis.

1. Sebelumnya kamu sudah masuk ke android device manager lalu seperti pada langkah di point nomor empat di atas coba kamu pilih yang Kunci.

CMMA BLOG News | Cara Melacak Xiaomi Tanpa Mi Cloud dengan Email Gmail - Akun Google

2. Dengan munculnya tampilan seperti gambar berikut ini kamu bisa mengunci layar hp xiaomi yang hilang. Kemudian tulis juga kata himbauan kepada penemu hp boleh juga menambahkan nomor telepon agar penemu bisa menghubungi kamu.

CMMA BLOG News | Cara Melacak Xiaomi Tanpa Mi Cloud dengan Email Gmail - Akun Google

3. Kalau semua sudah terisi kamu bisa langsung klik Kunci, dengan hal ini hp Xiaomi yang hilang akan aman dan ini juga sebagai cara melacak xiaomi yang dicuri jika tidak bisa diambil.

Cara Menghapus Data di Xiaomi Hilang

Langkah terakhir ini adalah jurus pamungkas kalau kamu tidak bisa menemukan hp Xiaomi yang hilang, sudah mengunci hp tapi tidak dikembalikan oleh pencuri atau penemu. Segera saja hanguskan data-data didalamnya dengan cara hapus data Xiaomi hilang berikut:

1. Seperti pada langkah-langkah sebelumnya kamu perlu masuk ke laman android device manager dan harus memilih yang tombol Hapus.

CMMA BLOG News | Cara Melacak Xiaomi Tanpa Mi Cloud dengan Email Gmail - Akun Google

2. Kalau sudah yakin akan menghapus data secara permanen yang sudah terhubung dengan akun Google di Xiaomi yang hilang. Sekarang kamu harus klik Hapus.

CMMA BLOG News | Cara Melacak Xiaomi Tanpa Mi Cloud dengan Email Gmail - Akun Google

3. Dengan perlakukan ini semua file foto, video atau data lain sudah hilang di hpmu jadi tidak takut disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Dari ketiganya bisa kamu gunakan untuk keperluan melacak Xiaomi tanpa Mi Cloud, mengunci layar hp Xiaomi jika hilang, atau menghapus file xiaomi hilang dicuri. Dan nyatanya bisa dipake untuk semua seri baik Xiaomi Redmi, MI dan Note. Terus jika kamu hanya ingin menderingkan hp Xiaomi kalau terselip, tertinggal atau lupa naruh bisa menggunakan fitur “Putar suara”. Meskipun pada saat kehilangan hapemu dalam keadaan mode senyap bisa berbunyi dengan keras kok.

Perlu diingat ya sob rasanya belum ada cara melacak Xiaomi dengan IMEI dan nomor telepon, karena untuk langkah ini kita harus menghubungi operator dari kartu telepon kita untuk proses pelacakan hp. Tapi sayangnya di Indonesia belum bisa dilakukan oleh orang biasa hanya orang khusus dan pihak berwajib saja yang bisa melakukan permintaan melacak hp dengan nomor telepon misalnya kasus kriminal.