Cara Belanja di Lazada Bayar ditempat Lewat Hp – Tips COD

Begini, cara belanja di Lazada bayar ditempat atau yang diistilahkan dengan COD bisa lewat hp Android atau laptop. Namun kali ini saya akan memberikan cara khusus bagi pengguna aplikasi Lazada untuk berbelanja dari produk lazada bayar ditempat. Dengan cara pembayaran di Lazada yang bermacam-macam kamu dapat menggunakan metode COD dengan catatan daerah kamu berada pada cakupan area COD Lazada.

Jika daerah kamu tidak temasuk dalam area layanan bayar ditempat (COD) silahkan lihat cara cek area bayar ditempat Lazada. Dari halaman resmi Lazada tersebut kita bisa mengetahui wilayah yang bisa bayar ditempat. Selain itu pastikan jenis produk di Lazada yang akan dibeli merupakan kategori pembayaran ditempat (Cash On Delivery) COD gan..!

CMMA BLOG News | Cara Belanja di Lazada Bayar ditempat Lewat Hp - Tips COD
Cara menggunakan Lazada bayar ditempat

Lazada termasuk salah satu toko online yang bisa bayar ditempat selain itu kamu dapat melihat beberapa daftar situs onlineshop yang termasuk menyediakan metode pembayaran tanpa transfer bank, berikut ini:

  • JD.id
  • Shopee
  • Zalora
  • Bukalapak
  • Mataharimall
  • Blibli.com
  • Tokopedia
  • Zoya
  • Orami.co.id
  • Alfacart
  • Elevenia
  • Bhinneka

Selain di Lazada, dari selusin toko online tersebut bisa membayar dirumah atau sesuai alamat pengiriman barang yang dibeli. Jadi tipsnya, siapkan uang cash yang cukup jika estimasi kedatangan barang sudah kamu ketahui. Karena seringnya melalukan promo Lazada selaku toko online besar dan terpercaya dapat kamu manfaatkan untuk belanja online dengan kode promo yang ada. Apalagi dalam rangka menyambut Harbolnas (hari belanja online nasional). Kapan harbolnas ? tetapnya pada tanggal 12 Desember di setiap akhir tahun. Jika lebaran tiba dan momen gajian bulanan pun banyak sekali berbagai promo diskon.

Cara Belanja di Lazada Bayar ditempat Lewat Hp Android

Sebagai orang yang belum memiliki pengalaman belanja di Lazada pastinya akan sedikit ragu. Apalagi jika belum biasa membeli produk secara online, tenang saja kamu akan saya berikan panduan cara belanja di Lazada pake metode bayar ditempat., lihat contoh gambarnya!

1. Langkah awal dan paling utama tentunya kamu harus download aplikasi Lazada lewat Google Play Store. Pastikan tidak salah memilih aplikasi yang mirip lazada ya sob, kamu bisa menuju ke tautan link di atas.
2. Yang kedua setelah kamu selesai memasang app Lazada di Android silahkan daftar akun Lazada dulu dengan email Gmail. Karena jika masih pertama kali menggunakan aplikasinya kamu belum mempunyai akun dan alamat pengiriman harus di masukkan.
3. Kemudian jika sudah selesai memasukkan nama kamu, email dan alamat di akun Lazada sekarang mari belanja produk di Lazada dengan mengetikkan jenis barang yang akan kamu beli, misal “sepatu salvo sneaker”. Selain itu kamu juga bisa menyortir dari tombol “Filter” hanya menampilkan metode pembayaran yang bayar ditempat saja.

cara memesan barang di lazada bayar ditempat

4. Setelah menemukan barang incaran kamu yang ada ikon “Bayar Ditempat”, lalu tekan saja gambar barangnya lalu kita akan dibawa ke tampilan detail produk juga ulasan pembeli lainnya. Poinnya disini untuk memilih produk yang bagus di Lazada kamu bisa membaca kepuasan pelanggan dari komentar dan juga pemberian rating.

cara belanja di lazada bayar ditempat

5. Scroll ke bawah, untuk memilih opsi produk Lazada. Seperti pada contoh saya pilih warna dan ukuran sepatu. Jika alamat pengiriman ingin kamu ubah bisa dari bagian yang ini.

cara membeli barang di lazada lewat hp

6. Kemudian untuk lanjut cara memesan barang di Lazada bayar ditempat. tekan “Beli sekarang” dan pastikan barang sudah masuk keranjang berjumlah 1 (satu) lalu tekan “Proses ke checkout” dari harga yang tampil itulah yang harus dibayar secara cash kepada kurir Lazada pas barang kamu terima.

cara pembayaran di lazada

7. Selanjutnya klik “Proses pembayaran” lalu pilihlah jenis pembayaran ditempat kemudian tekan menu “Konfirmasi pesanan”

proses pembayaran di aplikasi lazada

8. Nah jika sudah yakin kamu harus menekan “Konfirmasi pesanan” lagi. Dan dari tampilan layar selanjutnya akan muncul ucapan selamat bahwa proses belanja lewat aplikasi Lazada sudah berhasil serta silahkan membaca petunjuk berikutnya. Atau langsung klik “Riwayat pesanan”

konfirmasi pesanan di lazada cod

9. Kemudian kita akan melihat barang di Lazada yang sudah dibeli dari riwayat pesanan.

cara membeli sepatu di lazada pembayaran tanpa transfer

Selesai sudah panduan cara membeli barang di Lazada lewat hp dengan tips memesan barang jika sistem pembayaranya COD. Serta agar tidak kecewa dengan barang saat belanja online, perhatikan kualitas dari testimoni para pembeli jika brand kurang terkenal. Itupun belum cukup, kamu bisa bandingkan harga barang jika beli di toko atau pasar tradisonal sekalipun.

Seharusnya kisaran harganya tidak jauh beda, ini untuk menghindari penjual yang kurang baik. Jadi harus tetap hati-hati ya! Karena produk yang dijual di Lazada adalah dari penjual lain bukan dari Lazada sendiri. Lazada hanya memberikan fasilitas tempat saja untuk berkumpulnya penjual dan pembeli dari situlah lazada akan mendapat keuntungan. Tapi fair juga sih, setiap aplikasi e-commerce mempunyai tujuan bisnis yang berbeda.