BIAYA & KODE: Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA (+Gambar)

Panduan ini adalah cara transfer uang lewat ATM BRI ke BCA yang bisa kamu ikuti beserta gambar. Bagi teman-teman yang masih belum tau langkah-langkah transfer uang di ATM, boleh membaca dan membawa informasi ini ke lokasi mesin ATM BRI terdekat untuk dicontoh. BRI adalah salah satu bank pemerintah yang telah membuka kantor disetiap kecamatan.

Dan biasanya ATM BRI tersedia di Indomaret dan juga Alfamart yang sudah merambah ke tingkat pedesaan. Nah, dari sinilah semoga bisa membantu adek-adek dan teman lainnya yang masih bingung cara menggunakan kartu ATM BRI untuk transfer non tunai. Karena nasabah bank BRI juga sangat banyak banget dengan ini saya berbagi panduan transfer uang.

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA

Namun sebelum melangkah ke prosesnya maka seharusnya mengetahui berapa biaya transfer BRI ke BCA atau bank lain nah kira-kira kena biaya berapa ya? Karena ini membahas tentang transfer BRI ke BCA via ATM maka kamu bisa melihat dari uraian berikut ini:

  • Biaya transfer dari BRI ke BCA: Rp. 6500
  • Biaya transfer BRI ke BNI: Rp. 4000
  • Biaya transfer BRI ke Mandiri: Rp. 4000
  • Transfer dari BRI ke CIMB Niaga: Rp. 6500

Ingat ya guys! dari kesemua daftar biaya transfer BRI antar rekening bank di atas dihitung sekali transaksi mengirim uang di ATM. Misalnya kamu akan mentransfer uang 2 kali maka biayanya dikalikan dua. Kemudian inilah kodenya yang harus kamu masukkan ke langkah transfer via ATM nantinya:

  • Kode transfer BRI ke BCA: 014
  • Kode sandi transfer BRI ke Mandiri: 008
  • Kode transfer BRI ke BNI & BNI syariah: 009
  • Kode bank transfer CIMB Niaga: 022
  • Kode transfer dari BRI ke Danamon: 011

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA Beserta Gambar

Jika sudah memahami berapa potongan biaya dan kode untuk transfer melalui ATM maka silahkan mengikuti langkah demi langkah di bawah ini. Pastikan kamu sudah berada dilokasi mesin ATM BRI, tipsnya hindari transfer dari ATM bersama karena biasanya biaya transfer lebih mahal.

1. Kalau sudah berada didepan ATM maka silahkan masukkan kartu ATM BRI. Hati-hati jangan sampai kebalik ya. Boleh disamakan dengan sticker kartu ATM yang menempel.

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA

2. Lalu kamu bisa memilih bahasa Indonesia dari tampilan layar yang muncul, agar lebih mudah tekan saja langsung yang Indonesia.!

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA

3. Dari langkah berikutnya tekan yang menu “Lanjutkan”.

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA

4. Pada langkah selanjutnya silahkan untuk memasukkan PIN yang berjumlah 6 angka. Ingat ya jangan sampai salah 3X saat menekan tombol PIN karena bisa menyebabkan ATM terblokir. Tapi tenang saja kalau sampai salah kamu bisa mengurus ke kantor cabang BRI untuk mengganti PIN ATM baru.

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA

5. Maka dari situ akan muncul tampilan menu utama di layar ATM BRI lalu jika ingin transfer uang maka tekan menu “Transaksi lainnya”

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA

6. Nah dari langkah ini karena kamu kan mau menstransfer uang nih silahkan memilih yang tombol “Transfer”

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA

7. Gimana sudah kan? kemudian untuk melanjutkannya transaksi transfer uang dari BRI ke BCA maka kamu harus menekan yang “Bank lain”

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA

8. Lalu kamu disuguhkan dengan bagian untuk mengisikan nomor rekening BCA. Tapi perlu diingat kamu bisa melihat kode transfer BRI ke BCA dari uraian diatas. Atau bisa langsung mengisikan dengan kode 014 dibagian paling depan. lalu dilanjutkan dengan no rekening BCA tujuan. Perhatikan! gambar garis merah: kode bank dan garis kuning: no rek BCA.

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA

Catatan: Jika kamu mengharapakan transfer ke bank lainnya maka masuk ke “Daftar Kode Bank Lain” > jika sudah tekan menu “Lanjutkan”

9. Kemudian masukkan jumlah nominal uang yang akan ditransfer. Awas jangan sampai salah jika ada salah maka kamu bisa menekan tombol “Correct” kalau sudah “Benar” tombolnya!

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA

10. Kemudian cek juga nama orang yang akan di transfer dan nomor rekeninnya udah benar. Tekan YA

Cara mentransfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA

11. Jika mau transaki lagi tekan YA jika tidak ya segera menekan Tidak. Dan akhirnya kamu sudah menyelesaikan cara transfer uang melalui ATM BRI beserta gambarnya.

kode transfer bri ke bca

Sekian informasi biaya transfer dan kode antar bank serta transfer uang lewat ATM BRI ke BCA berserta gambar panduan yang bisa ditiru. Semoga terbantu ya..!