Cara Transfer Uang lewat ATM BCA ke Sesama BCA Beserta Gambar

Ini lho cara transfer uang lewat ATM BCA ke sesama BCA jika teman-teman masih bingung coba lihat panduannya beserta gambar. Karena agar mudah diikuti saya akan berbagi pengalaman saya sendiri saat mentransfer uang via ATM BCA. Sebenarnya sangat mudah kok, namun kamu boleh mengikuti langkah-langkah dan tips yang saya tulis.

Selain dari mesin ATM, melakukan transfer uang antar bank (beda bank) atau sesama rekening BCA bisa menggunakan mobile Banking BCA lewat hp Android atau iPhone. Jadi ini merupakan solusi mengatasi transfer uang jika waktu dan keadaan tak memungkinkan untuk pergi ke ATM. Tenang saja pihak Bank BCA memberikan kemudahan masalah tersebut kok.

Cara Transfer Uang Lewat ATM BCA ke BCA Beserta Gambar

Cara Transfer Uang Bank BCA selain dari ATM


Dari situ kamu bisa mengikuti dan mempelajari cara transfer uang selain dari mesin ATM. Mungkin saja akan berguna dikemudian hari jadi tak harus selalu mencari ATM hanya untuk transfer uang tunai, jadinya waktu kamu lebih efisien kan.

Nah yang jadi pertanyaannya berapa biaya transfer BCA ke BCA? jawabannya tidak ada alias gratis. Tapi untuk biaya tarik tunai, cek saldo, transfer antar bank melalui jaringan ATM BCA, Prima dan Cirrus bisa baca selengkapnya    

    Cara Transfer Uang lewat ATM BCA ke BCA Beserta Gambar

    Berikut ini langkah cara transfer uang lewat ATM BCA ke BCA yang harus kamu lakukan setelah berada di lokasi mesin ATM:

    1. Sudah menemukan ATM BCA? kalau sudah segera masukkan kartu ATM BCA kedalam slot atau tempat kartu yang sudah tersedia.

    cara transfer uang lewat atm bca

    2. Langkah selanjutnya silahkan memgetikkan PIN seperti biasanya pin berjumlah 6 digit angka. Tips agar lebih aman jika banyak orang yang ngantri dibelakangmu tutuplah dengan tangan saat memasukkan PIN.

    cara transfer uang lewat atm bca ke bca

    3. Setelah berhasil masuk pada menu utama, di layar ATM kan ada banyak pilihan menu. Nah kalau mau transfer uang kamu perlu menekan tombol “Transaksi Lainnya”

    cara transfer uang lewat atm bca beserta gambar

    4. Dari bagian selanjutnya akan muncul beberapa pilihan menu lagi, lalu karena kita akan transfer jadi pilihlah yang menu “Transfer”

    cara transfer sesama bank bca

    5. Silahkan dilanjutkan dengan menekan tombol menu “Ke Rek BCA” artinya ke nomor rekening BCA. Dan inilah perintah menu ATM untuk transfer sesama Bank BCA.

    cara transfer sesama bank bca

    6. Kemudian lanjutkan langkahnya dengan memasukkan jumlah uang yang akan dikirim, ingat ya minimal transfer BCA Rp. 10.000. Misalnya dalam contoh ini saya akan transfer Rp. 110.000 ke rekening BCA untuk keperluan pembelian barang. Kalau sudah benar tekan “YA”

    cara mentransfer ke sesama bank bca

    7. Lalu kamu akan diminta untuk memasukkan no. rekening tujuan. Karena kamu bermaksud transfer BCA ke BCA (bukan bank yang berbeda) maka tidak diminta memasukkan kode transfer bca ke bca jika bank lain sih iya.

    cara transfer uang lewat atm

    8. Nah kalau no rekening yang dimasukkan sudah benar maka akan muncul tampilan seperti gambar berikut ini. Yang artinya kamu bisa mengecek apakah no. rek, nama orang, jumlah uangnya, sudah benar semua.

    cara transfer uang lewat atm bca ke bank bca

    9. Selesai deh! sekarang terserah kamu mau melakukan transaksi lagi mungkin menarik uang atau menyudahinya.

    cara transfer uang lewat atm dengan gambar

    10. Jangan lupa untuk mencabut kartu ATM jangan sampai tertinggal yah. Oh iya struk bukti transfer jangan sampai nggak diambil. Karena ini penting banget untuk memberitahukan kepada orang yang menerima uang.

    cara mengirim uang lewat atm
      Dengan mengikuti sampai langkah terakhir maka kamu sudah tau cara transfer uang lewat ATM BCA ke sesama bank BCA. Jika kamu ingin transfer tapi lain bank caranya kurang lebih sama saja, lebih jelasknya teman-teman bisa mengikuti cara transfer BCA ke BRI. Perhatikan juga biaya administrasi transfer jika memang beda bank. Sekian semoga terbantu!