Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri ke BCA (Kode & Biaya)

Banyak sekali teman yang baru buat rekening Mandiri dan menggunakan untuk transfer. Nah, pertanyaannya apakah sudah tau cara transfer uang lewat ATM mandiri ke BCA? Jika kamu masih belum memahami tata caranya maka saya akan berbagi. Karena memang untuk bertansaksi dengan keuangan harus ekstra hati-hati yah.

Namun tenang saja kamu tak akan salah jika mengikuti langkah demi langkah dengan meniru contoh gambarnya. Transfer dari Mandiri ke BCA ada biaya transfer yang dipotong secara otomatis dari saldo rekening Mandiri kamu. Lalu berapa biaya transfer uang lewat ATM mandiri ke bank lain. Teman-teman bisa melihat dari daftar berikut ini.

cara transfer uang lewat atm mandiri

Biaya Transfer Bank Mandiri ke Bank Lain (Antar Bank) Via ATM

Jika ingin transfer beda bank via ATM maka pihak bank Mandiri memerlukan biaya admin, beda jika kita mau transfer ke sesama bank Mandiri tanpa ada potongan sama sekali.

Biaya transfer Mandiri ke BCA: Rp 6500
Biaya transfer Mandiri ke BRI: Rp. 4000
Biaya transfer Mandiri ke BNI: Rp. 4000

Kode Transfer Bank Mandiri ke bank lain di ATM

Bank BRI: 002
Bank BNI: 009
Bank Danamon: 011
Bank Permata: 013
Bank BCA: 014
MayBank: 016
Bank Panin: 019
CIMB Niaga: 022
UOB Indonesia: 023

Cara Transfer Uang lewat ATM Mandiri ke BCA

Sebagai berikut ini adalah tata cara transfer uang dari Mandiri ke BCA yang sudah dilakukan teman saat transfer ke rekening BCA saya.

1. Langkah awal pastikan sudah berada di ATM Mandiri karena panduan ini tidak dari ATM bersama. Karena ingin mentransfer uang lewat ATM bersama biaya admin berbeda lebih mahalan.

Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri ke BCA (Kode & Biaya)

2. Jika sudah berada di depan mesin ATM maka silahkan masukkan kartu ATM kedalam slot kartu yang tersedia. Pastikan jangan sampai terbalik ya! ikuti saja seperti gambar kartu yang menempel.

cara transfer uang lewat atm mandiri

3. Kemudian pilihlah bahasa Indonesia dari tampilan awal di layar ATM tersebut.

cara transfer uang lewat atm mandiri ke bca

4. Kalau sudah maka masukkan PIN sebanyak 6 digit angka. Silahkan mengetikkan pada tombol yang sudah disediakan dan jangan sampai salah 3 kali lebih aman lagi tutuplah dengan tangan agar PIN tidak diketahui orang lain.

transfer dari mandiri ke bca

5. Dengan begitu layar akan berubah tampilan menu utama di ATM. Karena akan melakukan transaksi transfer uang selanjutnya silahkan memilih menu “Transaksi lainnya”

cara mentransfer uang lewat atm

6. Dari tampilan menu berikutnya kamu hanya perlu menyentuh layar pada pilihan yang “Transfer”

biaya administrasi bank mandiri

7.  Kemudian tekan “Antar bank online” karena kita akan transfer beda bank.

CMMA BLOG News | Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri ke BCA (Kode & Biaya)

8. Lanjutkan untuk melihat kode transfer antar bank dengan menekan menu “Daftar kode bank”. Jika sudah menemukan kode sandi bank yang diharapkan maka tekan “Masukkan no rek”

cara transfer uang lewat atm mandiri ke bank lain

9. Karena dari contoh ini kita akan transfer ke BCA maka masukkan saja kodenya “014” paling depan lalu ditambahkan dengan nomor rekening tujuan. Jika sudah tekan “Benar”

CMMA BLOG News | Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri ke BCA (Kode & Biaya)

10. Lalu masukkan jumlah uang yang akan di kirim.

biaya transfer beda bank

11. Jika sudah maka dari tampilan layar yang berikutnya yaitu untuk memastikan lagi bahwa no rekening, nama pemilik rekening dan juga nominal uangnya. Kalau sudah yakin benar tekan menunya.

cara transfer uang lewat atm mandiri

12. Selesai tekan “Keluar” jika tak ingin melakukan transaksi yang lain atau tekan “Cancel” kalau ingin kembali ke menu utama. Kemudian ambillah kartu ATM dan struk yang keluar dari mesin.

cara transfer mandiri beda bank

Seperti itulah cara transfer uang lewat ATM dari bank mandiri ke BCA yang langkah-langkahnya bisa kalian ikuti lengkap beserta gambarnya. Sealin untuk transfer ke BCA, cara di atas dapat digunakan untuk antar bank lain bedanya hanya memasukkan kode bank yang diinginkan.