9 Jenis Kartu ATM BCA dan Persyaratan Buka Rekening BCA 2020

Jika kamu belum mengetahui persyaratan buka rekening BCA maka teman-teman bisa membaca informasi ini. Kalau mau membuat ATM BCA tentunya harus memenuhi syarat dan ketentuan dari bank BCA. Selain itu kamu harus menentukan pilihan dari banyaknya opsi jenis kartu ATM serta rekening BCA yang ada.

Apa Persyaratan Buka Rekening BCA?

Lalu apa saja ya syarat membuka rekening BCA baru jika kamu termasuk pelajar, karyawan, atau umum? Berikut ini merupakan persyaratan wajib dan tidak yang dapat disiapkan sebelum ke kantor cabang untuk buat rekening BCA:

  • Kartu identitas baik KTP, SIM atau Kartu Pelajar. Nah gimana kalau lokasi kantor bank BCA tdak sama dengan ID card? solusinya gunakanlah E-KTP saja atau membuat surat keterangan domisili.
  • Uang tunai digunakan untuk biaya setoran awal, lalu jumlah nominal uangnya bisa kamu lihat pada penjelasan di bawah berdasarkan jenis rekening atau kartu ATM yang akan kamu pilih.
  • Kartu NPWP atau lembaran kertas NPWP terus bagaimana caranya jika kita tidak punya NPWP apakah bisa buka rekening BCA tanpa NPWP? Bisa karena pihak bank tidak mewajibkan pada syarat dokumen ini, kalau memang tak punya NPWP kita bisa mengisi surat keterangan yang bisa diminta di CS bank BCA.
  • Materai 6000 yang bisa beli ditempat, maksudnya sudah disediakan di bank kita tinggal mengganti biaya tersebut.
jenis kartu atm bca dan persyaratan buka rekening bca

Persyaratan di atas adalah saya ambil dari pengalaman sendiri saat buka rekening BCA di dalam kota. Namun ada juga yang saya tuangkan disini saat membuat ATM BCA dari luar kota jika kartu identitas seperti KTP, SIM alamatnya bukan dari kantor cabang BCA yang sama.

9 Jenis Kartu ATM BCA

Berikut ini adalah jenis kartu ATM BCA berdasarkan rekening tabungan yang dapat kamu pilih disaat ingin membuka rekening baru. Dari beberapa produk bank BCA di bawah ini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Apa saja perbedaan antar kartu ATM tersebut?

1. Kartu ATM BCA Silver

jenis kartu atm bca silver

Dari produk tahapan BCA yang ini kamu dapat mengambil uang di ATM sebesar Rp. 7 juta per hari. Kartu ATM BCA yang telah berganti warna menjadi biru ini, bisa kamu gunakan untuk transaksi transfer ke sesama rekening BCA sampai batas limit Rp. 25 juta. Lalu transfer antar bank dengan limit 10 juta. Dan untuk pembelian secara debet batas limitnya sampai dengan Rp. 25 juta. Jenis kartu ATM BCA Silver tersebut baik untuk tabungan karyawan swasta.

  • Setoran awal tahapan BCA: Rp. 500.000
  • Biaya administrasi bulanan BCA Silver: Rp. 15.000

2. Kartu ATM BCA Gold

jenis kartu atm bca gold

Jika kamu memilih jenis kartu ATM BCA Gold maka kamu bisa melakukan tarik tunai di ATM lebih besar lagi dari ATM sebelumnya yaitu sebesar Rp. 10 juta batas waktu sehari. Kemudian untuk transfer uang ke sesama bank mempunyai limit Rp. 50 juta, kalau antar bank lain hanya Rp. 15 juta. Lalu pembayaran dan pembelian debet BCA maksimal Rp. 50 juta. Kartu ATM BCA Gold ini cocok untuk bisnis UKM yang sedang berkembang. Lihat lebih lengkap langkah-langkah cara membuat atm BCA

  • Setoran awal BCA Gold sama yaitu: Rp. 500.000
  • Untuk biaya potongan per bulan BCA Gold: Rp. 17.000

3. Kartu ATM BCA Platinum

jenis kartu atm bca platinum

Dari jenis tahapan ketiga ini, jika buka rekening BCA dan memilih kartu Platinum teman-teman bisa menaik uang lewat ATM BCA sebesar 10 juta 1×24 jam. Jumlah maksimal transfer BCA ke BCA sebesar 100 juta. Selanjutnya untuk limit transfer antar bank lain maksimalnya 25 juta. Kalau kamu termasuk salah satu pebisnis besar jenis ATM Platinum ini sangat baik, karena letak perbedaan BCA Platinum dengan Silver dan Gold dari limit transfernya.

  • Biaya setoran awal BCA Platinum: Rp. 500.000
  • Biaya administrasi BCA Platinum per bulan: Rp. 20.000

4. Kartu ATM BCA Xpresi

jenis kartu atm bca xpresi

Tahapan Xpresi BCA adalah tabungan untuk muda-mudi cocok untuk pelajar atau mahasiswa. Selain itu untuk buah hati yang usianya masih balita nggak ada masalah pakai ATM BCA Xpresi. Limit tarik tunai BCA Xpresi sebesar Rp. 7 juta sehari (1×24 jam). Kemudian untuk batasan maksimal transfer uang antar rekening BCA Rp. 25 juta. Kelebihan Xpresi terletak pada biaya admin dan potongan bulanan sangat murah. Jika pembuatan di kantor cabang tertentu bisa membuat kartu ATM BCA dengan nama. Kekurangan Tahapan Xpresi tidak ada buku rekening diganti dengan aplikasi BCA Mobile.

  • Setoran awal BCA Xpresi sangat murah: Rp 50.000
  • Biaya admin bulanan Xpresi BCA: Rp. 5000

Catatan: karena syarat membuat ATM Xpresi ada sedikit perbedaan silahkan baca selengkapnya persyaratan buka rekening BCA Xpresi

5. Kartu ATM BCA Tabunganku

jenis kartu atm bca tabunganku

Pada urutan selanjutnya jenis rekening Tabunganku ini tidak hanya tersedia dari bank BCA saja pada BRI, Mandiri dan bank lokal lainnya juga ada produk itu lho. Jenis ini ditujukan untuk pelajar dan umum kelebihan BCA tabunganku ini tidak ada biaya administrasi selama 7 bulan pertama. Selanjutnya nasabah kena potongan bulanan sebesar Rp. 2000, cukup ringan kan?

  • Setoran awal Tabunganku: Rp. 20.000
  • Biaya administrasi berjalan setelah 7 bulan: Rp. 2000
Maksimal transfer dan persyaratan membuka rekening BCA Tabunganku bisa dilihat lebih detail link

6. Kartu ATM BCA Dollar

jenis kartu atm bca dollar

Ingin menabung sekaligus investasi dolar US atau Singapura? sepertinya BCA Dollar akan menjadi pilihan terbaik jika kamu mengharapkan hal tersebut. Apalagi jika kamu berada di luar negeri sebagai TKI atau lagi wisata. Kelebihan BCA dollar tersebut tidak ada batas minimal saldo tapi jika rekening tidak ada isinya selama 3 bulan berurut-turut maka rekening akan di tutup otomatis. Syarat buka rekeningnya pun sangat simpel usia minimal 21 tahun atau sudah menikah, materai, mengisi formulir, dokumen KTP & NPWP.

  • Setoran awal minimal: $100
  • Biaya admin bulanan: 1 USD (dolar Amerika) atau 1 SGD (dolar singapura)

7. Kartu ATM BCA Syariah

CMMA BLOG News | 9 Jenis Kartu ATM BCA dan Persyaratan Buka Rekening BCA 2020

Tahapan iB atau ATM BCA Syariah adalah tabungan yang memberikan kemudahan untuk nasabah karena berdasarkan prinsip titipan (Wadiah) dan bagi hasil (Mudharabah).

  • Setoran awal BCA Syariah: Rp. 100.000
  • Biaya admin bulanan: Rp. 7.500

8. Kartu ATM Laku BCA

kartu atm bca laku

BCA laku adalah jenis simpanan yang tersedia untuk daftar di agen LAKU terdekat. Jadi kita bisa menabung dengan mudah dan dapat diambil dimanapun tanpa perlu ke bank. Kita bisa menambung di agen terdekat di kampung-kampung. Setlah terdaftar kita sebagai nasabah mendapatkan katu ATM laku BCA dan buku tabungan.

  • Setoran awal BCA Laku: Rp. –
  • Biaya admin bulanan: tidak ada

9. Kartu ATM SimPel BCA (Simpanan Pelajar)

kartu atm bca simpel

Jenis produk BCA simple atau simpanan pelajar ini merupakan tabungna khusus untuk anak sekolah mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA Madrasah (MI, MTS, MA) yang berumur dibawah 17 tahun. Nah inialah tabungan alternatif dari BCA yang belum punya KTP karena memang ditujukan untuk pelajar.

  • Setoran awal BCA Simple: Rp. 5000
  • Biaya admin bulanan: bebas biaya admin

Demikian ulasan yang bisa saya muat di blog pribadi ini, kalau teman-teman mempunyai pengalaman lain tentang BCA bisa menambahkan di kotak komentar. Karena saya juga bukan orang perbankan jadi masih banyak sekali kekurangan dari informasi ini.