Cara Buat Akun Instagram dengan Email Gmail Lewat Hp

Instagram seolah-olah menjadi magnet bagi orang yang ingin terkenal. Aplikasi berbagi foto dan video itu cukup ramai digunakan dari kalangan orang biasa maupun artis papan atas sudah buat akun Instagram, tidak cukup sampai disitu bahkan aplikasi pembawa kabar ini juga sering dijadikan sebagai tambang uang loh.

Popularitas Instagram

Kita hidup di mana semua orang berambisi besar mengejar popularitas, karena dari itu perkembangan Instagram di negara kita sangatlah cepat, menurut sumber terpercaya Indonesia masuk keurutan nomor tujuh dunia dengan pengguna 800 juta perbulannya.

Kegunaan dari Instagram adalah tempat untuk berbagi foto atau video dari pengguna satu ke yang lain, kita bisa mengunggah dari dalam album kita maupun mengambil foto dengan menggunakan kamera secara langsung. Semua yang telah di upload bisa di sembunyikan kok dengan catatan orang bisa melihatnya jika sudah dapat persetujuan dari si pemilik akun (privat account).

Cara Buat Akun Instagram dengan Email Gmail Lewat Hp

Untuk kalian yang mempunyai masalah dengan pendaftaran IG atau belum bisa cara buat akun Instagram dengan email Gmail lewat hp. Saya akan terangkan langkah-langkahnya beserta screenshot agar mempermudah contoh daftar akun IG.

Saya hanya menujukan cara bikin akun akun Instagram melalui hp dengan alamat email Gmail. Kalian juga bisa mendaftar dengan browser hp dan lain sebagainya, sesukamu karena syarat dan tampilannya juga tidak beda dari melalui hp.

Banyak cara untuk daftar akun Instagram, tapi kenapa saya menyarankan mendaftar dengan melalui email Gmail, padahal melalui Facebook atau memasukan nomor lebih mudah?

Benar cara lain lebih mudah tapi dalam keamanan menurut saya akan lebih baik jika menggunakan email Gmail, seumpama aplikasi Instagram terhapus atau hp beserta nomor kamu hilang kamu dapat memulihkan akun Instagram kembali dengan email.

Cara Buat Akun Instagram dengan Email Gmail lewat hp

Semua sudah saya terangkan kegunaan Instagram beserta manfaatnya. Baiklah kita langsung saja membuat akun Instagram, seperti anjuran di atas sebelumnya siapkan hp Androidmu tentunya beserta alamat Gmail atau alamat email lainya karena nantinya akan berperan penting dalam pendaftaran.

NB: Sebenarnya kamu nggak perlu membuat email baru untuk Instagram, kita akan memanfaatkan akun Google di Androidmu dan melihat email tersebut dari aplikasi Gmail. Nantinya bisa kita buat daftar akun Instagram.

1.Apakah kamu sudah punya aplikasinya? jika masih belum punya kamu bisa download di Play Store agar aman dari virus jangan pakai kirim-kiriman apk. Hati-hati banyak tiruan yang menyerupai aplikasi Insatagram ini untuk memastikan bila yang kamu tidak salah memilih, tirulah logo seperti screenshot berikut ini dengan pengembangnya Instagram.

buat akun instagram lewat hp

2. Jika yang kamu download dengan benar maka tampilannya akan seperti ini ketika kamu membuka aplikasi tersebut. Atur bahasa dengan memilih yang disediakan di atas layar, jika sudah benar langsung bisa memulai mendaftar dengan menekan “Buat Akun dengan Email atau nomor Telepon”.

buat akun instagram di hp
Untuk daftar Instagram baru pilih sesuai tanda panah

3. Di menu ini ada dua pilihan untuk mendaftar yaitu melalui nomor telepon atau menggunakan email, jika kita mendaftar melalui nomor telepon tentunya kamu tau risiko ketika nomor kamu hilang kan, pasti hilang juga akun yang akan kamu buat seperti yang saya terangkan di atas tadi, kita pilih jalan aman dengan cara menggunakan email saja.

buat akun instagram lewat hp

4. Langkah buat akun Instagram berikutnya adalah “Nama dan kata sandi”, isi kolom di bawah ini dengan namamu sebagai tanda pengenal beserta sandi untuk keamanan akun IG mu. Untuk bagian nama bisa isi sesuka hati sedangkan untuk kata sandi di haruskan memasukan paling sedikit harus 6 karakter dan jangan sampai lupa sandi Instagram catat dulu bila perlu.

daftar akun instagram lewat hp

5. Sesudah itu kamu akan di bawa ke halaman seperti screenshot ini. Jika sudah yakin dengan memakai alamat email itu sebagai akun Instagrammu langsung tekan “Selanjutnya” tapi jika masih merasa ada yang kurang seperti menambah nama atau ingin mengganti dengan alamat email yang lain saja bisa tekan “Back” atau “Ubah Nama Pengguna”.

buat akun instagram melalui hp

6. Temukan teman facebook untuk di ikuti itu adalah judul di halaman ini, di mana kamu bisa menghubungkan Instagram ke dalam akun Facebookmu untuk mengetahui antar pengguna melalui aplikasi FB. Bisa kamu hubungkan langsung di sini atau bisa lain kali dengan membuka pengaturan di aplikasi ini. kita langsung saja next tekan “Lewati”

cara buat akun instagram

7. Ini adalah tampilan selanjutnya pada proses daftar akun Instagram. Dengan secara otomatis pengguna Instagram yang ada di hp kamu akan muncul di sini dengan melalui koneksi dari nomor telepon kontak kamu, kalian bisa langsung mengikuti teman kamu di sini atau nanti di akhir proses ini. Tekan “Selanjutnya” yang berada di atas kanan layar kamu jika sudah selesai.

cara buat akun instagram lewat hp

8. Kamu bisa menambahkan foto sebagai foto profilmu di sini agar semua teman-temanmu tau jika akun ini milikmu, tambahkan sekarang jika memang kamu sudah tidak sabar untuk exis, bisa memilih foto di galeri atau langsung jebret di hape.

buat akun instagram

Catatan: Sebelumnya saya mohon maaf saya akan tekan “Lewati” untuk melanjutkan ke halaman selanjutnya karena foto profil bisa di stel ulang setelah akun IG selesai dibuat.

9. Secara otomatis aplikasi Instagram akan melacak nomor yang kamu pakai sekarang, di sini hanya meminta persetujuan dari kamu apakah nomor ini atau nomor lain yang akan kamu verifikasi, guna untuk memberi tahu yang lain jika nomor tersebut memiliki akun Instagram dan selain itu juga untuk memperkuat keamanan akunmu. Jika sudah selesai tap “Lewati”

membuat akun instagram

10. Ini dia akun Instagram yang sudah bisa kamu gunakan, sekarang kamu bisa exis di manapun dan kapanpun melalui instagram, upload momen berhargamu di sini serta lihat juga kabar dari orang-orang terdekatmu, kamu juga bisa mencari kabar teman lama atau mantanmu dan selamat menikmati aplikasi ini di hp Android yang kamu punya.

daftar instagram
Hasil akhir pembuatan akun Instagram

Setelah itu tinggal Konfirmasi akun IG kamu agar dapat keaman serta layanan lainnya yang di sediakan dari Gmail. Berikut juga sudah saya tunjukan cara dan langkahnya.

Cara Konfirmasi Akun Instagram melalui Email Gmail

Sebenarnya dari langkah kesepuluh diatas kamu sudah selesai daftar akun Instagram. Namun email belum terverifikasi, jadi silahkan mengikuti cara konfirmasi email Instagram agar akun sah menjadi milikmu.

1. Langkah pertama tekan aplikasi Gmail di menu utama hp Androidmu. Biasanya terdapat pemberitahuan di aplikasi tersebut, kalau belum mendapatkan pemberitahuan kamu bisa sinkron atau cek kembali Gmail kamu.

cara verifikasi daftar instagram

2. Langsung geser layar hp kamu ke kanan untuk bisa membuka pilihan “Sosial”, seperti yang saya katakan tadi jika alamat Gmail kamu benar pasti kamu akan mendapatkan pesan untuk kamu konfirmasi, langsung saja buka pesan tersebut.

cara konfirmasi email instagram

3. Clik pesan tersebut, baca selengkapnya informasi tentang keamanan akun anda, ini adalah keamanan yang saya katakan di awal artikel tadi. pilih “Konfirmasi alamat email anda” unutuk mendapatkan layanan tersebut.

cara konfirmasi buat email instagram
Konfirmasi Instagram dengan email

4. Jika tampilan layar kamu seperti gambar screenshot ini maka selamat kamu sekarang sudah berhak memiliki akun Instagaram lewat email Gmail, beserta keamanan dan keuntungan lainnya.

cara konfirmasi email instagram

Cie yang sekarang udah punya akun IG baru bahkan bisa membantu temen yang lain untuk buat akun Instagram lewat hp Android. Gimana gampangkan caranya, tadi sudah saya terangkan sangat lengkap lo, beserta tampilan gambar screenshot yang terbaru, yang pasti gampang untuk di ingat kembali.

Pesan dari saya Instagram hanyalah sebuah aplikasi untuk hiburan bukan untuk mengejar kepopuleran atau lain sebagainya. Tetap hati-hati menggunakannya banyak yang sudah menjadi korban akibat menyalah gunakanya. Banyak modus-modus penipuan berbagai sosial media.

Jadi semoga Tuhan yang maha esa selalu melindungi kalian, tetap gunakan layanan internet dengan baik dan benar hindari situs yang kurang sopan guna untuk melindungi diri sendiri, semoga artikel saya bermanfaat dan berguna untuk teman-teman terima kasih.