Cara Belanja di Bukalapak Bayar Via Transfer BCA Virtual

Cukup mudah cara belanja di Bukalapak dengan transfer BCA virtual account. Namun hal itu bagi yang sudah terbiasa dengan membeli barang di Bukalapak lalu memilih metode pembayaran virtual account. Untuk teman-teman yang belum paham bisa mengikuti langkah-langkah mulai belanja sampai cara bayarnya melalui metode tersebut.

Kemarin barang saya ada yang rusak dan saya ingin membeli peralatan untuk mengganti dengan yang baru tapi masalahnya saya selalu sibuk dengan pekerjaan saya jadi enggak ada waktu untuk berbelanja keluar ke toko barang tersebut.

Apakah sobat mungkin juga mengalami hal yang sama dengan saya?

Keesokan harinya saya datang meminta tolong ke rumah teman saya untuk membelikan barang yang saya maksud, sesudah itu dia menyarankan untuk menggunakan aplikasi online untuk cara berbelanja saya, selain pembayaran yang aman juga bisa menghemat waktu bisa belanja dimana dan kapan saja lagi.

Setelah itu rasa penasaran saya muncul untuk mencoba mencari marketplace di browser. Dan aplikasi belanja online Bukalapak yang menurut saya salah satu aplikasi belanja terbaik,karena menurut yang saya baca banyak keuntungan dan keunggulannya di antaranya seperti berikut.

Keunggulan Bukalapak untuk pembeli

  1. Verifikasi tansaksi melalui transfer sangat cepat.
  2. Barang akan dapat di terima pembeli maksimal 2 hari setelah pembayaran.
  3. Sering ada promo dan diskon terutama di hari besar, seperti lebaran, natalan, dan hari-hari besar lainya.
  4. Belanja tanpa harus registrasi, tapi harus tetap hati-hati dalam memilih, baca deskripsi infonya dengan jelas.
  5. Yang di berikan oleh hasil pencarian sangat membantu pembeli. Pelapak yang sudah tidak aktif akan di terangkan dan dijelaskan, jadi hampir tidak ada produk spam.

Tidak hanya itu saya juga sudah membaca banyak tentang aplikasi ini, yang saya temui selain kelebihan Bukalapak adalah kekrunganya, berikut kekurang jika kita belanja di Bukalapak di antaranya.

Kekurangan Bukalapak bagi pembeli

  1. Barang yang ada di Bukalapak dari jumlah sampai variasinya lebih sedikit jika di bandingkan dengan yang ada toko-toko tertentu.
  2. Menurut sejumlah pengguna Bukalapak tampilan yang di sediakan kurang menarik,  seperti tidak ada background, dan garis batasan yang kontras antara konten.
  3. Alat pencari barang sangat lama mendeteksi, kadang-kadang juga terhenti.
  4. Pilihan pengiriman barang yang sangat di cantumkan penjual sangat sedikit
  5. Saat kita membuka lapak di aplikasi kadang-kadang lag atau telat merespon pilihan, karena beranda aplikasi tersebut sangat berat.

Tidak sampai di sini rasa penasaran saya, mungkin jika mencoba secara langsung belanja menggunakan Bukalapak akan menjawab penasaran ini.

Dengan sedikit pengetahuan dari membaca tadi dan masukan dari teman-teman, mungkin cukup membantu untuk mencoba aplikasi ini, selain itu saya juga mempunyai kartu rekening BCA untuk transaksi  pembayaran nanti.

Cara Belanja di Bukalapak Bayar via Transfer BCA Virtual

Baiklah ini adalah cara berbelanja di Bukalapak bayar via transfer BCA dari pengalaman saya sendiri, jadi untuk sobat yang belum tau cara atau memiliki masalah mungkin bisa meniru langkah-langkah saya.

Saya hanya mempunyai kartu ATM BCA untuk transaksi ini, tapi jangan kawatir dengan yang menggunakan rekening bank lain karena transaksi dengan lain BCA  juga bisa di bukalapak.

#1. Cara belanja di Bukalapak

Berikut ini adalah langkah-langkah membeli barang dengan bukalapak dengan hp Android, karena waktu itu laptop saya ketinggalan di kantor jadi untuk gambar screenshot  menggunakan telepon genggam.

1. Buka aplikasi bukalapak untuk  yang punya dan bagi yang belum punya bisa donwload di Play Store secara gratis.

2. Pilih barang yang kamu butuhkan. kebetulan untuk perlengkapan kantor ada yang kurang jadi saya ingin mencari mouse untuk dapat bekerja kembali. Tadinya punya tapi rusak gara-gara kena tumpahan kopi.

Cara Belanja di Bukalapak Bayar Via Transfer BCA Virtual

3. Sebelum kita membeli barang yang seperti gambar di atas tadi akan lebih baik jika kita lihat info dari deskripsi dan komentar dari pembeli lainnya agar jelas kualitas aksesoris komputer dan nanti tidak menyesal.

Cara Belanja di Bukalapak Bayar Via Transfer BCA Virtual

4. Kalau sudah yakin dengan berangnya langsung saja kita pilih “Beli” > “Lanjut ke Pembayaran” atau bisa tekan pilihan yang ada di bawahnya untuk menambah barang yang lain.

Cara Belanja di Bukalapak Bayar dengan Transfer BCA Virtual

5. Jika sudah maka tampilan layar kamu akan mirip seperti di screenshot saya, Pilihlah harga pengiriman yang sesuai, di situ juga di jelaskan kira-kira berapa hari barang itu sampai ketujuan, kamu juga bisa mengisi catatan itu bila perlu seperti yang saya contohkan sebagai cara memilih warna di Bukalapak.

Cara Belanja di Bukalapak Bayar Via Transfer bank BCA

6. Disini akan muncul total dana yang akan di keluarkan dari harga barang dan harga pengiriman. Kita juga bisa memasukkan kode voucher Bukalapak yang ada. Karena total harga belanja dan juga biaya pengiriman saya rasa cukup untuk semua biaya jadi langsung klik “Bayar”

Cara Belanja di Bukalapak Bayar Via Transfer BCA Virtual

7. Akan di minta jenis transaksi untuk membayar barang di halaman ini, seperti judul artikel ini kita akan klik “Virtual Account” untuk pilihan membayar, kemudian di lanjutkan dengan menggunakan memilih bank BCA atau bisa kalian isi dengan rekening bank kalian sendiri.

Cara Belanja di Bukalapak Bayar Via Transfer BCA Virtual

8. Nah untuk halaman ini cukup menyalin nomor rekening penjual dengan cara tap “Salin Nomor” untuk mempermudah kita.

Cara Belanja di Bukalapak Bayar Via Transfer BCA Virtual

Kita beralih dulu dari aplikasi belanja online Bukalapak ke aplikasi BCA Mobile, semua persyaratan di atas sudah saya isi hanya tinggal melakukan transaksi pembayaran, waktu itu saya juga tidak lupa screenshot gambar di bagian ini, bagaimanakah langkah-langkahnya berikut akan saya tunjukan.

#2. Bayar Bukalapak via transfer BCA virtual

Kalian bisa melakukan transfer melalui bank apa saja, karena saya hanya punya BCA jadi untuk tutorial ini semua screenshot dan langkah-langkahnya menurut menu BCA. Baiklah saya tidak akan banyak bicara langsung saja kita menyimak tutorialnya.

1. Pertama-tama saya akan membuka aplikasi BCA mobile yang ada di hp Android saya.

2. Menu utama seperti gambar sebelah kiri, untuk dapat mentransfer maka kita harus memilih “m-BCA” jika sudah masukan pin kode akses kamu, untuk dapat membuka menu ini sebagaimana gambar sebelah kanan, jika sudah mengisi kolom tekan “Log In”

cara pembayaran bca virtual bukalapak

3. Untuk langkah selanjutnya tekan “m-Transfer” seperti sudah saya tandai di gambar dan lanjutkan dengan memilih jenis transfer “BCA Virtual Account”. Kalian bisa memilih jenis transfer sesuai dengan keinginan kamu sendiri tetapi jika kamu ingin transfer dengan cara lain ubah juga jenis transfer yang sudah kamu isi di aplikasi Bukalapak tadi.

cara pembayaran bca virtual bukalapak

4. Isi kolom “Input No. Virtual Account” dengan nomor rekening yang sudah kita salin tadi di apilkasi belanja online Bukalapak seperti yang saya contohkan di gambar sebelah kanan, jika sudah selesai cek kembali karena kebanyakan pengguna sebagian besar melakukan kesalahan di bagian ini. Kalau sudah yakin tekan “Ok” untuk melanjutkan.

cara pembayaran bca virtual bukalapak

5. Sekarang saya akan menekan “Send” pada tombol atas layar kanan untuk melanjutkan cara transaksi ini, akan keluar pemberitahuan seperti gambar kanan yang artinya nomor transaksi yang kita masukan tadi sudah benar, saya akan tekan “Ok” untuk ke tahap berikutnya.

cara pembayaran bca virtual bukalapak

6. Masukan kode pin yang berisikan enam digit kamu pada kolom sesuai dengan yang di perintahkan, kode ini sama seperti yang kamu gunakan di ATM atau syarat-syarat lain di aplikasi ini, kalau sudah tekan “Ok” dan tunggu sebentar hingga proses pengiriman selesai.

cara transfer bca virtual bukalapak

7. Jika muncul pemberitahuan seperti yang di tampilkan layar hp saya berati kamu sudah berhasil melakukan transasi dengan benar.

cara transfer bca virtual bukalapak

Tips: Bagi kalian yang masih belum yakin transaksi pembayaran sudah berhasil, untuk memastikan jika transaksi tadi berhasil atau tidak bisa cek di aplikasi Bukalapak dengan cara seperti berikut.

8. Cek kembali di Detail Tagihan di Profil barang yang kita beli tadi, dua gambar di bawah ini adalah contoh dan bukti jika pembayaran tadi sudah berhasil.

cara transfer bca virtual bukalapak

9. Dan ini adalah barang yang saya terima dari belanja di Bukalapak tadi, membuktikan bahwa apa saya tuliskan adalah cara belanja di Bukalapak bayar via transfer BCA virtual dengan benar.

cara bayar transfer bca virtual bukalapak

Dengan cara tadi saya sudah bisa membeli alat kerja yang butuhkan jadi sekarang saya dapat mengerjakan pekerjaan dengan lebih cepat dan tanpat membuat bising orang sebelah karena silent mouse. Selain itu saya juga berhasil menyalin gambar langkah-langkah saya untuk berbagi ilmu untuk kalian, pastikan dengan bantuan artikel saya tadi kamu sudah bisa belanja di Bukalapak.

Berbelanja memang adalah sebuah kebutuhan wajib, apa lagi sekarang toko online yang bisa membantu kita belanja dimana dan kapan saja. Saran yang bisa saya berikan hanyalah  tetap kontrol keuangan belanjamu, hindari belanja secara berlebihan, beli barang hanya di perlukan saja serta belilah barang yang kamu mampu beli saja.

Sekian artikel dari saya semoga apa yang saya tuliskan tadi bermanfaat untuk pembacanya, sekian dan terima kasih.