7/01/2018

Cara Buka Rekening TabunganKu Mandiri Pelajar & Umum

Hai guys, pastinya kalian udah nggak asing lagi kan dengar kata Bank Mandiri. Di sekitar daerah rumah kalian pastinya ada dong cabang Bank Mandiri yang terdekat. Diantara kalian ada yang belum punya rekening Bank Mandiri? waah sayang banget nih kalo kalian belum bikin rekening sendiri.

Mungkin juga diantara kamu ada yang mau membuat tabungan di Bank Mandiri tapi masih bingung dan gak tau caranya gimana atau juga masih kurang pd buat datang ke kantor Bank Mandiri. Gak usah bingung guys karena membuka rekening di Bank Mandiri sangatlah mudah dan persyaratannya pun juga sangat gampang.

Tidak hanya yang sudah bekerja saja yang bisa menabung, tapi pelajar pun bisa menabung untuk menyisihkan uang saku. Bank Mandiri juga menyediakan layanan tabungan untuk pelajar, karena diperuntukkan bagi pelajar maka biaya administrasi tabungan Mandiri dan layanannya pasti agak sedikit berbeda dari produk Bank Mandiri untuk orang dewasa.
Cara Buka Rekening TabunganKu Mandiri Pelajar & Umum
Kartu ATM Mandiri TabunganKu
Bagi pelajar maupun orang dewasa yang ingin menabung tapi takut dengan biaya admin yang besar, tenang saja karena rekening Mandiri TabunganKu sangatlah cocok untuk kalian. Kenapa harus Mandiri TabunganKu? simak yuk penjelasan tentang kelebihan dan kekurangan dari layanan Mandiri TabunganKU berikut ini.

Kelebihan Mandiri TabunganKu

  • Setoran awal hanya sebesar Rp. 20.000,- dengan setoran awal yang sedikit maka akan sangat meringankan calon nasabah yang ingin menabung apalagi untuk para pelajar karena jumlah tersebut dirasa tidak terlalu besar bagi kalangan pelajar
  • Setoran selanjutnya minimal Rp. 10.000,- . Dengan jumlah setoran minimum yang tidak terlalu besar, maka akan membuat pelajar menjadi tidak minder bila ingin menyisihkan uang saku nya untuk menabung
  • Syarat buka TabunganKu hanya berbekal kartu identitas saja seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Izin Mengemudi (SIM), sedangkan untuk pelajar hanyalah berbekal Kartu Pelajar atau KTP orang tua dan Surat Keterangan dari Sekolah
  • Mendapatkan fasilitas Kartu TabunganKu sebagai ATM apabila setoran awal atau saldo rekening telah melebihi Rp. 500.000,-
  • Uang nasabah akan terus berkembang dan bebas biaya administrasi bulanan. Jadi kamu tidak perlu khawatir karena uangmu di tabungan tidak akan berkurang setiap bulannya, gimana enak kan? 

Kekurangan Mandiri Tabunganku

  • Tidak bisa melakukan transfer selain ke rekening Mandiri
  • Untuk menarik saldo tabungan, minimal saldo yang dapat diambil sebesar Rp. 100.000,-
  • Transaksi hanya dapat dilakukan satu kali dalam sebulan, selebihnya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5000,- 
  • Penarikan kurang dari Rp. 5.000.000 juga akan dikenai biaya Rp. 5.000 / penarikan
  • Tidak memiliki fasilitas e-Banking diantaranya m-Banking, SMS Banking dan Internet Banking
Jika kalian masih belum paham tentang m-banking, kamu bisa melihat contoh transfer uang via m-Banking Mandiri Online

Apa saja sih yang harus dipersiapkan untuk membuka rekening Mandiri TabunganKu bagi pelajar dan umum?

Syarat membuka rekening Mandiri TabunganKu Untuk Pelajar

  • Surat Pengantar Dari Sekolah, sebelum datang ke cabang bank mandiri yang terdekat diharapkan untuk meminta surat pengantar sekolah dari kepala sekolah atau pada tata usaha yang berwenang. Tapi syarat ini bisa dibutuhkan bisa juga tidak, kebutuhannya tergantung dari pihak bank tersebut.
  • Kartu Pelajar, untuk pelajar yang masih dibawah 17 tahun atau yang belum mempunyai Kartu Tanda Penduduk diharapkan untuk membawa kartu pelajar sebagai ganti dari KTP. Bisa juga menggunakan KTP orang tua tergantung permintaan dari pihak bank karena biasanya ketentuannya berbeda-beda.
  • Setoran Awal Sebesar Rp 20.000,- , karena rekening ini digunakan untuk para pelajar jadi setoran awalnya sangat ringan berbeda dengan setoran awal bank mandiri pada rekening mandiri yang lainnya sehingga sangat memudahkan pelajar yang ingin membuka rekening TabunganKu.
  • Uang lebih untuk biaya Materai, Sediakan uang lebih sebagai cadangan apabila ada biaya lain yang harus dibayar saat itu juga seperti biaya materai dan keperluan lainnya. Bisa juga meminta potongan dari saldo awal jika tak membawa uang lebih.

Syarat membuka rekening Mandiri TabunganKu Untuk Umum

  • Kartu Identitas, wajib membawa kartu identitas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Izin Mengemudi (SIM)
  • Mengisi Formulir Pendaftaran, formulir pendaftaran didapatkan dan diisi di kantor cabang tempat anda membuka rekening dan biasanya akan diarahkan terlebih dahulu oleh petugas bank
  • Setoran Awal Sebesar Rp 20.000,- . Berbeda dengan layanan rekening mandiri lainnya, setoran awal TabunganKu lebih ringan
  • WNI, calon nasabah haruslah warga negara indonesia
  • Calon nasabah adalah pihak perorangan dan bukan gabungan
Sumber : official web bank Mandiri

Tata Cara Membuka Rekening Mandiri TabunganKu Untuk Pelajar

Setelah memenuhi syarat-syarat di atas langsung saja lanjut ke tahap berikutnya untuk membuat rekening Mandiri Tabunganku:
  1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri yang terdekat 
  2. Segeralah masuk dan pastinya akan disambut oleh senyum ramah dari satpam yang berjaga. Biasanya satpam akan menanyakan apa keperluan kalian datang ke Bank Mandiri 
  3. Katakan pada satpam tersebut bahwa kalian ingin membuka rekening Mandiri TabunganKu, kemudian akan diarahkan untuk mengambil nomor antrian
  4. Selanjutnya kalian akan diarahkan satpam menuju tempat yang sudah disediakan untuk mengisi formulir baik secara online maupun manual (mengisi formulir di lembaran kertas)
  5. Kemudian kalian bisa menunggu giliran dipanggil oleh customer service dengan duduk-duduk manja dan bersantai di bangku yang telah disediakan 
  6. Saat nomor antrian kalian dipanggil oleh cs bank maka segeralah menuju ke meja customer service tersebut dan sampaikan keperluanmu datang ke Bank Mandiri
  7. Setelah petugas bank mengetahui niatmu untuk membuat rekening Mandiri TabunganKu biasanya akan menanyakan persyaratan seperti KTP atau Kartu Pelajar bagi pelajar yang masih dibawah 17 tahun
  8. Jika semua persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan telah terpenuhi tanpa masalah maka kamu akan disuruh tanda tangan untuk persetujuan dan menunggu proses pembuatan ATM Mandiri dari produk TabunganKu
  9. Lalu kamu diarahkan menuju meja teller untuk meminta nomor PIN, setelah kartu ATM jadi kamu akan dimintai tanda tangan lagi di atas kartu ATM tersebut
    syarat buka rekening tabunganKu mandiri untuk pelajar
    Contoh amplop PIN TabunganKu Mandiri
  10. Selamat kamu berhasil bikin rekening beserta ATM dari produk Bank Mandiri TabunganKu
    bikin atm tabunganku mandiri
    ATM dan buku rekening TabunganKu Mandiri
Saran: PIN adalah sarana perlindungan terhadap penyalahgunaan kartu mandiri debit oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu demi kenyamanan dan keamanan teman-teman, segeralah ganti PIN tersebut dengan nomor yang mudah diingat pada mesin ATM Mandiri pada kesempatan pertama kali. Musnahkan lembaran kertas yang diberikan oleh pihak Bank Mandiri. Hindari menggunakan PIN dari tanggal lahir karena akan sangat mudah ditebak.

Jangan menuliskan PIN yang baru pada lembaran kertas PIN yang lama, jangan menyimpan kertas PIN bersama kartu ATM, dan jangan memberitahukan PIN anda pada orang lain. Pihak bank tidak bertanggung jawab atas segala resiko yang timbul akibat penyalahgunaan PIN. Pihak bank tidak pernah menanyakan PIN kepada nasabah.

Lihat juga: 4 jenis kartu ATM Mandiri

Apabila kamu menerima amplop lembaran PIN dalam keadaan cacat atau terbuka silahkan langsung memberitahukan kepada petugas atau teller. Apabila menekan PIN yang salah sebanyak tiga kali maka akan mengakibatkan kartu ATM diblokir. Jika masih ada yang kurang jelas silahkan hubungi call center resmi Mandiri maupun datang langsung ke cabang Bank Mandiri yang terdekat. Terimakasih