8/14/2018

Apa Itu Fungsi, Cara Daftar dan Menggunakan i-Saku Indomaret

Buat kalian yang belum tau apa itu i-Saku atau belum tau cara menggunakan i-Saku, artikel kali ini akan membahas tentang i-Saku dan cara mendaftar atau registrasi akun. Sebenarnya i-Saku ini juga bekerja sama dengan banyak minimarket lainnya tapi kali ini kita membahas iSaku untuk Indomaret. Yuk simak penjelasan artikel di bawah ini!

Apa Itu i Saku dan Apa Fungsinya?

i-Saku adalah merek untuk layanan Uang Elektronik (Electronic Money / e-Money) yang diterbitkan oleh PT. Inti Dunia Sukses, yang memberikan kemudahan bagi Pelanggan dalam melakukan transaksi keuangan (Cash In, Purchase, Cash Out dan Transfer) melalui media smartphone (nilai uang disimpan secara elektronik dalam suatu media server).
Apa Itu Fungsi, Cara Daftar dan Menggunakan i-Saku Indomaret
Aplikasi i-Saku
Fungsi i-Saku Indomaret yaitu digunakan sebagai alat pembayaran untuk memudahkan berbelanja di gerai Indomaret. Dengan menggunakan aplikasi i.saku maka belanja akan menjadi semakin mudah dan menjadi lebih hemat. Layanan ini bisa dinikmati oleh semua pelanggan operator telepon seluler di Indonesia.

Keuntungan Menggunakan i-Saku

1. Mudah Bayarnya

Belanja menjadi semakin mudah karena i-Saku menawarkan kemudahan dan keamanan dalam bertransaksi dengan fasilitas token dan kode OTP melalui smartphone-mu jika saldo dalam i-Saku mencukupi maka kita tidak perlu lagi repot untuk membawa uang tunai.

2. Banyak Promosi

Kamu dapat menemukan banyak sekali promosi dan diskon menarik langsung dari aplikasi i.saku. Sehingga kalian bisa mengecek terlebih dahulu barang apa saja yang sedang ada promo sebelum kalian datang ke Indomaret. Dengan menggunakan i Saku maka akan maka akan memperkecil kemungkinan kalian kecewa apabila sudah datang ke Indomaret ternyata barang yang kalian inginkan sedang tidak diskon.

3. Aman dan Nyaman

Saldo kalian di dalam i-Saku akan tetap terjaga keamanannya karena i saku telah mendapat izin uang elektronik dari Bank Indonesia. Sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi untuk mengisi saldo i-saku sebanyak-banyaknya.

4. Alat Pembayaran Praktis

i-Saku dapat digunakan untuk membayar makanan, minuman, barang atau jasa yang tersedia di Indomaret. Hanya dengan menunjukkan kode kepada kasir Indomaret kalian sudah bisa membayar makanan, minuman, barang atau jasa yang kalian pesan lho.

5. Tarik Saldo

Selain untuk melakukan pembayaran i-Saku juga dapat dipakai untuk menarik saldo yang sudah diisikan dalam akun i-Saku. caranya yaitu dengan datang langsung ke Indomaret dan mengatakan pada kasir jika kalian ingin menarik saldo i-Saku.

Bagaimana Cara Daftar i-Saku?

Berikut ini adalah langkah-langkah yang dilakukan jika kamu ingin registrasi akun i-Saku
  1. Langkah yang pertama pastinya kalian harus mendownload aplikasi i.saku di Google play store link
  2. Setelah aplikasi terpasang di hp Android-mu maka segera tekan menu Daftar Sekarang !
    apa itu fungsi i saku
  3. Isilah data diri kalian seperti nama, tanggal lahir, alamat e-mail dll
  4. Untuk kode / no. hp referral bisa dikosongi atau jika mempunyai teman yang sudah daftar duluan maka bisa diisi dengan kode ataupun nomor hp teman kalian tersebut
  5. Setelah semua data terisi centang persetujuan syarat dan ketentuan, lalu klik lanjut
    cara daftar i saku indomaret
  6. Langkah daftar i-Saku selanjutnya yaitu buat pin i-Saku kalian dengan 6 digit angka yang mudah kalian ingat
    cara registrasi i saku
  7. Kemudian tunggulah pesan yang berisi kode verifikasi untuk program i-Saku
    daftar akun i saku indomaret
  8. Masukkan kode ke kolom kode verifikasi
    cara menggunakan aplikasi i saku
Selamat proses pendaftaran i-Saku telah selesai. Kamu akan mendapat sms dari pihak MyPoint dan juga mendapatkan layanan MyPoint yang gunanya untuk mengumpulkan poin yang didapatkan dari belanja menggunakan i-Saku dimana point tersebut bisa ditukar dengan berbagai promo menarik

Cara Menggunakan i-Saku:

Setelah registrasi selesai maka i-Saku sudah bisa dipakai untuk melakukan transaksi. Transaksi yang pertama adalah isi saldo atau top up. Isi saldo dapat dilakukan dengan mendatangi outlet Indomaret terdekat atau di outlet lain yang bekerja sama dengan i-Saku seperti Indogrosir, Ceriamart, Klik Indomaret. Setelah sampai di Indomaret maka langsung sampaikan pada kasir bahwa kalian ingin mengisi saldo i-Saku. Kemudian kasir akan memproses permintaan anda dan tunggulah beberapa saat.

Jika saldo sudah terisi maka i-Saku dapat digunakan untuk bertransaksi di Indomaret. Jika anda ingin menggunakan layanan full service anda bisa datang ke Indomaret terdekat. Katakan pada kasir bahwa kalian ingin melakukan upgrade full service. Kelebihan full service dibanding i-Saku biasa adalah bisa transfer uang ke sesama i-Saku. Saldo yang bisa diisikan maksimal bisa mencapai Rp. 10.000.000,- sedangkan i-Saku basic maksimal hanya bisa Rp. 1.000.000,- .

Layanan i-Saku tidak bisa digunakan untuk transaksi di Merchant apabila saldo pelanggan tidak mencukupi untuk melakukan transaksi dan apabila akun i-Saku pelanggan dalam keadaan terblokir.

Tenang saja buat kalian yang sudah punya saldo di i-Saku namun aplikasinya terhapus saldo kalian tidak akan hangus. Caranya yaitu dengan download aplikasi i-Saku lagi dan login menggunakan nomor telepon dan pin. Saldo dalam i-Saku kalian akan tetap sama dan tak berubah.

Apabila terjadi kendala ataupun anda memiliki keluhan untuk layanan i-Saku, kalian bisa menghubungi call center i-Saku 1500280 dan sms keluhan ke 08111500280 atau juga bisa menulis keluhan melalui email operation@i-saku.com. Termasuk jika kalian lupa PIN bisa langsung menghubungi call center i-Saku.

Pengaturan Akun i-Saku

  1. Profil, Pilih menu ini untuk melihat profile kalian. Kalian juga bisa mengubah profile kalian apabila terdapat data yang salah ataupun apabila kalian ingin mengganti nomor Hp yang sudah tidak aktif.
  2. Ganti PIN, Pilih menu ini jika kalian ingin mengganti kalian dengan PIN yang lebih mudah diingat dari PIN lama. Caranya dengan memasukkan PIN lama kalian lalu masukkan PIN baru kalian.
  3. Biaya layanan, Di menu ini terdapat rincian biaya transaksi apa saja, seperti transaksi Cash In, Cash Out, Redeem(penutupan), dan transfer saldo. Untuk penutupan akun i-Saku hanya bisa dilakukan pelanggan service.
  4. Reset PIN, Buat kalian yang lupa dengan PIN kalian sendiri bisa memilih menu reset PIN. Caranya yaitu dengan memasukkan nomor Handphone, tanggal lahir dan memasukkan PIN baru kalian kemudian tinggal klik proses.
  5. Hubungi kami, Klik menu ini jika kalian ingin menghubungi call center untuk menyampaikan keluhan atau sedang mengalami gangguan saat menggunakan layanan i-Saku.
  6. Petunjuk, Di menu ini terdapat petunjuk penggunaan i-Saku dan penjelasan mengenai icon yang terdapat pada i-Saku.

Petunjuk Icon Menu pada Aplikasi i-Saku

  • Bayar di toko, Pilih menu ini setiap kali kalian akan melakukan transaksi di toko. Kemudian klik meminta token untuk di tunjukan kepada kasir. Token tersebut hanya bisa digunakan untuk satu kali transaksi saja.
  • Promosi, Dalam menu promosi ada pilihan Hot Promo, Indomaret, Indogrosir, STAMP MyPoin, Klik Indomaret. Di dalam menu tersebut kalian dapat melihat produk apa saja yang sedang promo.
  • Lokasi Toko, Di menu ini kalian bisa mencari lokasi toko yang terdekat dengan tempat tinggal kalian.
  • Mutasi Saldo, Menu ini digunakan untuk melihat mutasi saldo. Jadi kalian bisa mengecek apabila ada kesalahan dalam transaksi.
  • Notifikasi, Dari menu ini kalian bisa melihat semua info terbaru dari i-Saku
  • Transfer, Pilih menu ini untuk mentransfer saldo kepada teman kalian yang memiliki akun i-Saku. Tetapi menu ini hanya bisa digunakan oleh pengguna full service.

Inilah sedikit penjelasan mengenai cara daftar, cara menggunakan, fungsi dan berbagai layanan i-Saku. Semoga dengan membaca artikel ini bisa menambah wawasan kalian tentang aplikasi i-Saku yang bisa mempermudah kalian dalam kebutuhan pembayaran elektronik dan berbelanja.