2 Cara Buat akun Facebook Baru lewat HP Android (Email & No)

Gimana sih caranya buat akun Facebook baru lewat Hp? jika kalian tanya tentang hal itu rasanya cukup mudah banget. Kamu hanya perlu membaca dan meniru contoh di artikel ini.

Pencarian warga net tentang cara buat akun Facebook lewat hp seakan-akan tidak ada hentinya, apalagi setelah muncul versi dalam bentuk aplikasi yang bisa di download secara gratis, wah seakan-akan negara kita seperti terkena virus Facebook.

2 Cara Buat akun Facebook Baru lewat HP Android (Email & No)

Tampilan sampai dengan cara buat akun Facebook dalam versi 110.0.0.10.85 September 2018 untuk Android ini sangat berbeda dengan yang dulu sehingga banyak yang merasa kesusahan saat mendaftar FB. Karena mungkin terjadi kesalahan saat melewati langkah-langkah pembuatan akun yang berbeda, dengan itu saya akan memberikan contohnya.

Terdapat dua cara untuk bisa membuat Facebook baru lewat hp yaitu dengan menggunakan nomor telepon yang masih aktif atau bisa melalui alamat email, nah karena tujuan kami agar pembaca mengetahui tentang kedua langkah bikin akun Facebook tersebut maka kita nanti akan membahas kedua metode pendaftarannya. Sebelumnya kamu perlu mengetahui tentang apa saja fitur Facebook yang baru.

Fitur Terbaru Facebook

Pasti kamu penasaran kan apa saja perbedaan antara Facebook yang dulu dengan yang sekarang? Baiklah sebelum beranjak ke langkah daftar akun Facebook ayo kita mampir dulu untuk mambahas fitur-fitur terbaru Facebook.

  • Membuat Stories dari aplikasi lain
Kamu bisa membagikan story dari apa yang kamu lakukan didalam aplikasi lain misalnya main game PUBG jika kamu berhasil meraih kemenangan pasti akan ada layanan dimana kamu bisa membagikan kemenangan tersebut ke fitur Stories Facebook, jadi makin seru yah?
  • Clear History
Fitur ini dinamai dengan Clear History karena mampu melihat jaringan web dan aplikasi apa saja yang sedang tercantum pada akun Facebook, nah fungsi dari layanan ini adalah untuk mengahapus atau mematikan data sebuah akses tersebut.
  • Fitur khusus group
Didalam Facebook terdapat halaman khusus dimana hanya ada kelompok group saja, jadi dengan demikian kita bisa mencari group yang cocok dan mengakses kedalam semua group yang kita ikuti dengan lebih cepat.
  • Layanan untuk para jomblo
Dan yang terakhir adalah sebuah fitur dimana kamu nanti bisa mencari pasangan idaman, untuk layanan ini kamu diharuskan membuat profil sendiri (Profil terpisah dalam satu akun) jadi dengan demikian teman atau keluarga tidak ada yang mengetahui apa saja yang kamu lakukan didalam fitur menarik ini.

Bagaimana menurut kamu tentang semua fitur ini? tentu saja sangat jauh lebih seru daripada FB versi yang lama bukan? asiknya lagi untuk versi yang ini bisa digunakan pada hampir semua jenis hp Android, memakan data yang lebih sedikit dan dapat digunakan disemua jaringan internet (2G, 3G, H, H+, 4G)

Cara Buat Akun Facebook dengan Alamat Email

Yang pertama kita akan melakukan daftar akun lewat hp dengan alamat email Gmail, tapi sebelumnya pastikan bila sudah mepunyai alamat email dan memiliki jaringan internet yang cukup stabil ya gaes. Nah untuk kamu yang belum memilik email baca dulu tutorial cara membuat email Gmail disini

1. Yang pertama harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Facebook Lite pada hp, bagi yang belum punya dapatkan dulu aplikasi ini dengan resmi melalui PlayStore, untuk menghemat waktu klik disini agar langsung diarahkan kedalam PlayStore

buat akun facebook lite baru lewat hp

2. Jika aplikasinya sudah terbuka maka akan menampilkan kolom seperti berikut ini dimana jika kamu sudah memiliki akun FB maka bisa langsung login, nah berhubung kita mau melakukan langkah bikin akun Facebook melalui hp jadi pilih “Buat Akun” dulu ya gaes

Sip deh, selanjutnya isi kedua kolom tersebut dengan nama depan dan belakang, untuk nama akun Facebook bisa menggunakan nama julukan atau nama asli terserah asal usahakan agar teman-teman kamu mengerti identitas FB mu.

membuat akun Facebook baru lewat hp

3. Oke selanjutnya tekan “Daftar dengan email” agar diarahkan untuk mendaftar Facebook lewat alamat email dan isi kolom dengan alamat email Gmail tadi deh.

membuat akun Facebook baru lewat hp

4. Lanjutkan bikin akun FB dengan mengisi tanggal, bulan dan tahun lahir lalu teruskan dengan memilih jenis kelamin kamu ya.

daftar akun FB lewat hp

5. Kemudian kita akan membuat kata sandi, nah untuk kata sandi lebih rumit akan semakin aman tapi usahakan selalu mengingat kata sandi yang kamu buat, kalau perlu sih catat sandi tersebut untuk menghindari kesalahan saat login nantinya.

Dengan demikian tampilan hp akan sama seperti gambar sebelah kanan dimana kamu akan ditanyai “apakah akan menyimpan sandi tersbut”  jika menekan “Ok” maka nanti kalau mau masuk kedalam akun tidak usah memasukan sandi kembali begitupun sebaliknya.

Tips: Untuk menjaga keamanan akun lebih baik pilih “Lain kali” karena takutnya bila ada orang yang meminjam hp kamu akan bisa langsung masuk tanpa harus memasukan sandi.

cara membuat nama akun facebook

6. Selanjutnya akan ada lampiran dimana kita bisa langsung mengisikan foto profil pada facebook, saya akan menekan “Lewati” karena bisa diatur nanti bila akun sudah jadi dan berikutnya adalah sebuah bantuan agar bisa lebih cepat menemukan temanmu (Facebook akan mencari teman yang sudah memiliki akun lewat kontak telepon bila diaktifkan)

mendaftar facebook lewat hp

7. Sip deh, buat akun Facebook dengan menggunakan email Gmail sudah berhasil kita lakukan dengan sempurna.

contoh email facebook
8. Ow iya tadikan mendaftar FB pakai Gmail ya? pasti saat ini sudah mendapatkan pesan dari Facebook, segera aktifkan mode sinkronisasi pada hp lalu klik aplikasi Gmail kemudian tunggu sampai mendapatkan pesan dari Facebook, bila sudah dapat buka pesannya dan tab “Konfirmasi Akun”

daftar akun FB lewat email di hp
Kamu sekarang sudah tahukan betapa mudahnya bikin akun Facebook lewat hp bila mengikuti tutorial yang saya berikan? baiklah gaes mungkin lebih baik bila kamu juga mengetahui cara daftar akun FB dengan nomor telepon untuk menambah wawasan lagian baca artikel ini enggak sampek sejam kok.

Cara Buat Akun Facebook Dengan Nomor Telepon

Metode selain daftar dengan menggunakan email Gmail adalah melalui nomor telepon, biasanya cara ini sering dipakai oleh orang yang tidak ingin ribet kan syaratnya cukup mudah yaitu hanya menyertakan nope yang masih aktif dan jaringan internet saja.
1. Langkah awalnya tetap sama seperti diatas tadi yakni dengan mendapatkan aplikasi Facebook melalui PlayStore lalu klik “Buat Akun Baru” bila sudah masuk kedalamnya.
bikin akun facebook baru lewat hp

2. Isi kolom yang disediakan dengan nama depan dan belakangmu, saran saya tetap sama seperti yang tadi yaitu bisa menggunakan nama asli atau julukan yang penting tetap sopan, lalu kemudian isi kolom selanjutnya dengan menggunakan no telepon yang masih aktif.

bikin akun Facebook lewat hp
3. Persyaratan selanjutnya adalah menentukan tanggal, bulan dan tahun lahir dan juga jenis kelamin kamu ya gaes.

bikin akun Facebook lewat hp
4. Nah lanjutkan langkah membuat akun Facebook dengan buat kata sandi untuk akunmu, tips dari saya buatlah yang sangat rumit agar mengurangi resiko pembobolan dari orang lain asalkan kamu tatap bisa mengingatnya. Gunakan campuran angka huruf besar kecil.

membuat akun Facebook di hp Android
5. Maaf sobat sebenarnya gambar sebelah kiri adalah sebuah kolom dimana saat itu nomor yang saya daftarkan mendapatkan kode verifikasi melalui pesan SMS yang harus disalin pada kolom namun karena hp saya secara otomatis membaca kode tersebut jadinya saya enggak bisa ambil gambarnya deh.
Sedangkan untuk gambar kanan adalah tampilan setelah langkah kode verifikasi sandi, dimana akan muncul daftar akun email yang tercantum pada perangkat, pilih salah satu dari email jika ingin mendapatkan keamanan lebih saat lupa kata sandi Facebook atau bisa dengan menekan “Jangan menambahkan alamat email” bila memang tidak perlu.

membuat akun facebook baru lewat hp
6. Tetap sama seperti yang tadi gaes yaitu adalah sebuah tawaran untuk mengisikan foto profil, saya akan menekan lewati karena bisa diatur pada menu profil bila sudah jadi nanti.

daftar akun fb lewat hp
7. Bedanya daftar akun FB di hp dengan menggunakan nomor telepon tadi dengan sekarang adalah, bila menggunakan nomor telepon akan meuncul lampiran dimana semua orang didalam kontak telepon yang mempunyai akun Facebok akan muncul jadi tinggal pilih dan menekan “Lewati” deh.

bikin akun facebook baru lewat hp
8. Tara akun Facebook yang kamu idam-idamkan sudah berhasil kita buat dengan menggunakan nomor telepon sekarang.

buat akun facebook baru lewat hp Android
Pada intinya bikin akun Facebook lewat hp mau dengan email atau nomor telepon tetap sama, hanya saja setiap orang pasti memiliki selera masing-masing jadi pilih saja yang menurut kamu cocok denganmu. Dan jika kamu memakai no telepon pastikan melengkapi email yang dapat digunakan untuk reset password Facebook.
Ingat yah gaes setelah berhasil melakukan daftar akun FB pastikan kamu menggunakan Facebook dengan baik dan benar, selalu posting gambar dan video yang sopan, jangan membuat story yang mengadu domba dan tetap kontrol diri kamu saat menggunakan sosial media karena semua yang berlebihan akan membuat dampak buruk
Saya rasa sudah cukup jelas tutorial yang saya berikan semoga bisa membatu kamu saat proses pembuatan akun, sekian dari saya dan terima kasih.